Hujan Deras Tebing di Sarangan Magetan Longsor

 

 

Foto: Petugas saat mengevakuasi material longsor

Tagarterkini.com, Magetan – Tingginya intensitas hujan membuat tebing yang berada di dua titik, tepatnya di Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan mengalami longsor pada Senin (3/101/2022) malam.

Pertama di sekitar Kebun Stroberi, yaitu material batuan yang tumpah ke jalan raya sepanjang kurang lebih 50 meter dan menutup 50 persen badan jalan raya.

Selanjutnya tebing di sekitar Mbah Djoe Resort mengalami longsor dengan ketinggian kurang lebih 15 meter, lebar 8 meter. Material longsoran sempat menutupi badan jalan sehingga memicu kemacetan.

Kepala BPBD Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, material longsor itu selesai dievakuasi pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 00.00 WIB.

“Benar sempat terjadi longsor. Kami menerima laporan dari pengguna jalan yang sempat melintas. Setelah tim kami naik dan melakukan asesmen, masih memungkinkan untuk segera dilakukan evakuasi material. Kami pun mengevakuasi dibantu petugas gabungan lainnya. Saat ini evakuasi material selesai dan jalan sudah bisa dilalui dengan lancar,” kata Ari, Selasa (4/10/2022)

Dia berpesan pada masyarakat yang melintas di jalan raya agar senantiasa berhati-hati saat cuaca hujan. Terlebih di kawasan pegunungan.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available