Sebanyak 93 Calon PPK Ikuti Tes CAT KPU Kota Mojokerto

 

 

Foto: Muhammad Awaludin Zahroni saat memantau peserta tes CAT PPK.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mengelar tes CAT (Computer Assisted Test) bagi 93 peserta calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, Senin (6/5/2024) di Hotel Lyyn.

Komisoner KPU Kota Mojokerto Muhammad Awaludin Zahroni mengatakan bahwa sebanyak 93 orang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, selanjutnya akan dilakukan tes CAT.

“Setelah tes ini selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti tes wawancara dan kesehatan,” jelas pria yang menjabat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia ini.

Dia mengatakan pelaksanaan tes CAT akan dilakukan dua sesi tiap sesi akan diikuti 45 peserta. Selanjutnya akan dipilih 5 orang PPK di tiap kecamatan yakni kecamatan Kranggan, Magersari dan Prajurit Kulon.

“Kebutuhannya 15 orang berarti lima orang di tiap kecamatan. Pelantikan akan dilaksanakan tanggal 16 Mei mendatang,”

Untuk masa kerja Rony sapaan Muhammad Awaludin Zahroni mengatakan PPK yang terpilih nantinya akan bekerja hingga 16 Januari mendatang. Untuk PPK pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota.

“Untuk honor tidak jauh beda dengan pemilu sebelumnya. Hanya ada yang berbeda jumlah TPS yang berbeda dari sebelumnya,” tuturnya.

Rony berharap agar para peserta calon PPK dapat mengikuti semua tahapan dengan baik dan serius agar anggota yang terpilih memiliki kualitas serta kompetensi dalam menjalankan fungsi badan ad hock.

“Hasil yang kami laksanakan benar-benar transparan dan murni dari kemampuan para calon untuk penetapan pada 15 Mei, sedangkan pelantikan pada 16 Mei 2024,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available