KPU Kota Mojokerto Gelar Evaluasi dan Monitoring Penyusunan DPT Pemilu 2024

 

 

Foto: Acara Evaluasi dan Monitoring Penyusunan DPT Pemilu 2024

 

 

Tagarterkini.com, Mojokerto — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mengelar rapat evaluasi penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di hall Hotel Raden Wijaya, Kamis (23/11/2023).

Rapat evaluasi dengan jajaran PPK dan PPS di 18 kelurahan ini dihadiri dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan perwakilan Lapas klas IIB Mojokerto dan anggota KPU Jawa Timur, Nurul Amalia.

Nurul Amalia menyampaikan bahwa evaluasi bertujuan untuk memperbaiki pelayanan data pemilih ke depan dan juga dapat dilakukan berbagai kajian, terutama dikaitkan dengan kebutuhan logistik.

“Dengan wilayah Kota Mojokerto yang tidak besar harapannya urusan DPT tidak ada masalah,” katanya.

Hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kota Mojokerto DPT Kota Mojokerto sebanyak 104.629 pemilih.

Sebanyak 104.629 pemilih tersebut terbagi atas pemilih laki-laki sebanyak 51.773 dan pemilih perempuan sebanyak 52.856. Estimasi di tiap TPS nantinya akan ada sekitar 260 sampai dengan 290 orang pemilih.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Mojokerto, Usmuni mengatakan bimtek digelar agar DPT yang telah ditetapkan benar. Jika pun ada perubahan maka akan dilakukan sesuai regulasi.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available