Yakin Kelar Sesuai Jadwal, DPUPR Perakim: Bisa Segera Dinikmati Masyarakat

 

 

 

 

Foto: Kolam retensi bakal dipercantik dengan penambahan fasum

Tagarterkini.com, Mojokerto — Sebanyak 10 proyek strategis mulai dikerjakan, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR Perakim) Kota Mojokerto yakin proyek yang kini dikerjakan akan rampung sesuai dengan jadwal.

DPUPR berharap proyek strategis itu segera rampung sehingga bisa memberi dampak positif langsung bagi masyarakat.

Untuk diketahui dua proyek yang tengah dikerjakan ini yakni pembangunan kantor Kecamatan Kranggan senilai Rp 6,4 miliar dan pembangunan fasilitas umum di Kolam Retensi, Rp 4,7 miliar.

“Dua proyek yakni pembangunan kantor Kecamatan Kranggan dan fasum Kolam Retensi tengah berlangsung. Kami berharap proyek ini selesai tepat waktu dan hasilnya bisa memberi dampak manfaat langsung bagi masyarakat,” kata Kepala DPUPR Perakim Kota Mojokerto, Muraji.

Selain dua proyek itu, tambah Muraji ada delapan proyek yang akan dikerjakan tahun ini sehingg total ada 10 proyek prestisius. Menurutnya, proyek strategis yang ditetapkan ini berdasarkan berbagai kriteria, terutama untuk mendukung peningkatan pelayanan dan bisa berdampak manfaatnya bagi masyarakat luas.

Pemkot Mojokerto menggelar 10 paket proyek prioritas pada tahun ini. Ke-10 proyek tersebut yakni pekerjaan lanjutan pembangunan Taman Bahari Mojopahit (TBM) sebesar Rp 12 miliar, pekerjaan lanjutan rehabilitasi Gelora A. Yani dengan alokasi Rp 870 juta.

Lantas revitalisasi Sentra Alas Kaki Prajurit Kulon yang diplot Rp 12,6 miliar, dan peningkatan Jalan Cancer dengan alokasi Rp 6 miliar. Selebihnya adalah rehabilitasi kantor Kelurahan Sentanan, pembangunan gedung Baznas dan Forum CSR, serta pembangunan gedung Bawaslu Kota Mojokerto.

Pj. Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro mengapresiasi adanya kegiatan 10 proyek prioritas kota Mojokerto tersebut.

Pihaknya menyatakan akan mengawal pembangunan bidang pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, peningkatan layanan kantor pemerintahan, hingga sarana publik.

’’ Kita akan kawal betul pelaksanaan proyek yang menjadi prioritas pemkot Mojokerto, agar memberi manfaat yang besar bagi masyarakat kota Mojokerto,’’ ungkap Pj Wali Kota Mojokerto

Karena itu, mulai dari proses pengadaan hingga pelaksanaannya nanti akan dilakukan pemantauan secara khusus. Termasuk realisasi progres pekerjaan yang juga diminta untuk dilaporkan secara berkala guna mengantisipasi keterlambatan.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available