Ning Ita Daftar Calon Walikota di Nasdem dan PDIP Kota Mojokerto

 

 

 

Foto: Ketua DPC PDIP menerima berkas pendaftaran dari Ning Ita.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Mantan Walikota Mojokerto 2018-2023 Ika Puspitasari atau akrab disapa Ning Ita mendaftar di dua partai sekaligus yakni Nasdem dan PDI Perjuangan.

Didampingi sejumlah kolega, Ning Ita terlebih dahulu mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Mojokerto periode 2024 – 2029 di Pemilihan Kepala Daerah kota Mojokerto 2024, Selasa (7/5/2024).

Ning Ita yang juga calon Petahana datang dengan didampingi ketua tim pemenangan Ning Ita, Mashudi yang merupakan mantan Kadis PUPR kota Mojokerto. Rombongan di sambut langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto, Albert Pieters Lasut bersama jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto.

Usai pertemuan dengan Pengurus DPD Partai Nasdem kota Mojokerto, Ning Ita mengatakan bahwa hari ini dirinya datang ke DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto untuk mendaftar sebagai calon walikota Mojokerto di Pilkada kota Mojokerto 2024.

“Dan ini merupakan hari terakhir Partai Nasdem dalam pendaftaran dan penjaringan calon, maka saya datang hari ini untuk mendaftar,” katanya.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan dalam pendaftaran ia menyerahkan berkas-berkas sesuai dengan formulir yang diberikan.

“Dan semua sudah kami cukupi dan tadi sudah diterima secara langsung oleh ketua DPD dan diserahkan oleh ketua tim kemenangan Ning Ita jilid dua,” ujarnya.

Ning Ita juga mengaku, sejauh ini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain, seperti PDIP, Golkar dan partai lain.

“Saya ingin semua partai bisa sinergi untuk mendukung saya dalam suksesi Pilkada kota Mojokerto 2024 ini,” pungkas Ning Ita

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto, Albert Pieters Lasut, mengatakan sejauh ini hanya Ning Ita yang mendaftarkan diri di DPD Partai Nasdem baik itu Online maupun off line.

“Kami akan mengusung Ning Ita, karena Ning Ita punya jejak sejarah bersama Nasdem, dan puncaknya kemarin di pileg 2024 kemarin, perolehan suara dari 1 menjadi 3” ujarnya.

“Jadi kami tau apa yang terbaik untuk kota Mojokerto, selain itu Ning Ita selama memimpin kota Mojokerto mempunyai track record yang baik, jadi tidak ada alasan untuk partai Nasdem untuk tidak mengusung beliau (Ning Ita),” tukas Ketua DPD Nasdem kota Mojokerto.

Usai mendaftar di Partai Nasdem, Ning Ita lantas bergeser ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto. Rombongan Ning Ita diterima oleh Ketua DPC PDIP, Santoso Bekti Wibowo.

Usai menerima berkas, Ketua DPC PDIP Santoso mengatakan partainya merupakan pemenang pemilu legislatif dengan 5 kursi.

“Kita partai pemenang pemilu, berharap nantinya walikota diusung PDIP dan ketua dewan dari PDIP sehingga bisa semakin selaras,” katanya.

Lebih lanjut Santoso, mengatakan bahwa Ning Ita ini adalah pendaftar yang kedua, pasalnya tadi pagi ada kader kita yang telah mendaftar.

Harapanya, karena kita sebagai partai pemenang kalau Ning Ita maju lewat PDIP kita harapkan wakilnya dari PDI Perjuangan biar kolaborasinya bisa berimbang.

“Sama-sama menguntungkan sama-sama enak sehingga terjadi sinergi secara baik di pemerintahan yang akan datang,” kata Abah San sapaan Santoso.

Lebih lanjut Abah Santoso mengatakan, bahwa DPC sifatnya hanya menjaring putra terbaik yang ada di kota Mojokerto yang akan maju akan kita fasilitasi.

“DPC hanya mendaftar lalu memverifikasi setelah itu kita laporkan ke DPD dan DPP terkait tes-tes selanjutnya nanti sudah urusan DPP” kata Abah Santoso.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available