Kerap Muncul di Sungai, Dua Buaya Bikin Warga Sidoarjo Was-was

 

Tagarterkini.com, Sidoarjo – Kemunculan dua buaya berukuran 3 dan 4 meter di Kecamatan Porong, Sidoarjo membuat warga di dua desa Was-was

Kedua buaya itu kerap muncul di sungai perbatasan antara Desa Glagah Arum, Porong dengan Desa Gempol Sari, Tanggulangin.

Salah satu warga, Sukardi (60) mengatakan kemunculan dua buaya ini diketahui sudah sejak satu tahun ini.

“Saya sering mengetahui kemunculan dua buaya itu, barusan hari ini Rabu (20/3) sekitar pukul 16.25 WIB buaya itu pindah tempat, dari sungai ini pindah ke kolam ikan dekat tanggul penahan lumpur,” kata Sukardi di lokasi, Rabu (20/3/1024).

“Warga saat ini resah karena dua buaya tersebut sering muncul dan mengejar kerbau milik ternak warga. Salah satunya juga anak kerbau milik saya sendiri, tapi alhamdulillah belum sempat diterkam,” imbuh Sukardi.

Sukardi menambahkan keberadaan dua buaya itu biasanya muncul hampir setiap hari. Namun tempatnya berpindah-pindah. Ia mengaku bahkan kerap mengetahui penampakan buaya itu baik saat siang maupun malam.

“Kalau malam kandang ternak kerbau milik saya setiap pukul 21.00 hingga 23.00 WIB saya kontrol. Pada saat kontrol kandang, sering menjumpai dua buaya itu,” tutur Sukardi.

Sementara itu Danru Tim Rescue Pos Kota BPBD Pemkab Sidoarjo, Shofyan Pandu Maulana Mas’ud telah mendapat laporan dari masyarakat soal buaya itu. Namun pihaknya mengaku kesulitan untuk mencarinya.

“Setelah mendapatkan laporan kami melakukan pengecekan di lokasi. Kami sangat kesulitan untuk menemukan keberadaan buaya tersebut, karena lokasinya banyak tumbuhan liar yang sulit untuk dilewati,” kata Pandu.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available