SMPN 8 Kota Mojokerto Gelar Bazar Karya Inovasi Gaba Si Mera

 

 

 

Foto: Siswa mengelar Bazar karya inovasi Gaba Si Mera

Tagarterkini.com, Mojokerto — SMP Negeri 8 Kota Mojokerto mengelar bazar hasil karya inovasi GABA SI MERA yang bertempat di halaman SMP Negeri 8 Mojokerto, pada 28/2/2024. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Negeri 8 Mojokerto, Yudha Bagus Setyawan, S.Pd.

Inovasi GABA SI MERA (GAli Bakat Siswa Istimewa Meraih Asa) merupakan inovasi dari SMP Negeri 8 Mojokerto sebagai upaya memberikan kesempatan kepada semua peserta didik berkebutuhan khusus dan memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa untuk diberikan pendidikan keterampilan hidup berkelanjutan sehingga siswa istimewa tersebut memiliki keterampilan sebagai bekal mereka di masa depan.

Inovasi ini dicanangkan sejak September 2023. Program ini memberikan keterampilan dari proses pembuatan produk hingga pemasaran. Produk yang dihasilkan berupa makanan dan hasil karya berupa bahan dasar manik – manik. Proses pembuatan produk tersebut didampingi oleh GPK (Guru Pendamping Khusus) beserta guru Prakarya dan guru Seni Budaya. Sedangkan dalam proses pemasaran dilakukan di dalam sekolah maupun luar sekolah, baik offline maupun online.

Dengan adanya inovasi ini, diharapkan dapat memberikan ruang yang luas bagi Siswa Istimewa di SMP Negeri 8 Mojokerto untuk meningkatkan keterampilan yang dimilikinya sehingga dapat diterima dimasyarakat

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available