Pj WaliKota Mojokerto Ajak Sukseskan Sub PIN Polio untuk Generasi Kota Mojokerto Lebih Sehat dan Kuat

 

 

 

 

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan Program Nasional Sub PIN Polio yang akan dimulai pada 15 Januari 2024.

Sub PIN Polio akan dilaksanakan dua putaran. Putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Januari 2024, dan putaran kedua pada 19 – 25 Februari 2024.

“Khususnya saya minta ibu-ibu yang memiliki anak usia 0-7 tahun 11 bulan, ayo ramai-ramai membawa anaknya datang ke seluruh Pos PIN terdekat yang ada di Kota Mojokerto. Imunisasi polio ini penting untuk masa depan generasi Kota Mojokerto lebih sehat dan kuat,” ungkap Ali Kuncoro, usai melakukan sidak di Puskesmas Kedundung, Selasa (9/1).

Pos PIN Polio di Kota Mojokerto disediakan di Puskesmas, Posyandu, serta di seluruh sekolah TK-PAUD dan SD kelas 1 dan 2.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penyakit, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto dr. Farida Mariana M.Kes menjelaskan seluruh anak di Kota Mojokerto harus mendapat imunisasi polio, mengingat hingga saat ini polio belum ada obatnya.

“Sasaran kita sebanyak 15.900 anak, jangan ada yang ketinggalan, sapu habis agar anak-anak kita sehat, ini penting karena polio ini tidak ada obatnya,” ungkap dr. Farida.

Sosialisasi massif juga telah dilakukan untuk menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto, termasuk melakukan sinergi antar OPD.

“Kami Dinas Kesehatan juga bekerjasama dengan Dinas Kominfo untuk melakukan publikasi, menggerakkan seluruh support sistem yang ada di jajaran kami mulai dari puskesmas, posyandu, kader. kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan juga,” imbuh dr. Farida.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available