Jangan Takut Gendut, 5 Camilan Ini Justru Bantu Turunkan Berat Badan

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Tagar Kesehatan – Selama ini banyak yang beranggapan bahwa ngemil bisa bikin berat badan naik. Oleh sebab itu banyak orang yang menghindari ngemil apalagi di malam hari.

Perlu diketahui memilih camilan yang sehat justru bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut beberapa camilan untuk menurunkan berat badan.

1. Apel dengan selai kacang

Apel adalah buah kaya serat. Sementara kacang tanah menyediakan lemak sehat, protein nabati, dan serat.

Saat apel dan selai kacang disatukan, semua nutrisi yang sehat dan mengenyangkan bersatu dalam camilan Anda.

2. Keripik kale

Keripik kentang memang enak jadi camilan. Tapi camilan ini bisa dibilang kurang sehat. Sebagai gantinya, ngemil keripik kale yang dimasak menggunakan minyak zaitun jauh lebih sehat.

Kale mengandung serat, antioksidan, mineral, dan tingkat asam oksalat yang rendah. Memasangkan kale dengan minyak zaitun bisa membuat keripik sayuran renyah yang sehat dan tidak bikin berat badan naik.

3. Almond

Almond adalah camilan sehat dan enak. Meski tinggi lemak, makanan ini bisa jadi salah satu camilan sehat untuk diet, asal porsinya tidak berlebihan.

Mengutip Eating Well, almond kaya serat, protein, dan lemak sehat yang mengenyangkan. Saat dijadikan camilan, almond bisa membantu mencegah rasa lapar di jam-jam krusial.

4. Anggur

Anggur mengandung gula alami yang sehat. Anggur bisa jadi alternatif saat Anda ingin ngemil makanan manis.

Jadikan buah ini sebagai camilan pengganti cake. Dengan begitu, Anda tetap bisa makan makanan manis tanpa takut berat badan naik.

5. Popcorn

Popcorn kaya akan serat. Sekitar 130 gram popcorn mengandung 4 gram serat, 3 gram protein, dan 110 kalori.

Masak popcorn tanpa mentega. Dengan begitu, popcorn bisa jadi camilan untuk menurunkan berat badan yang enak, sehat, dan mengenyangkan.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available