KPU Kota Mojokerto Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik Pemilu 2024

 

Foto: Acara bimbingan teknis pengelolaan logistik serta pemunggutan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan pemilu tahun 2024, Kamis (14/12/2023).

Tagarterkini.com, Mojokerto — Kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024, membuat KPU Kota Mojokerto mematangkan persiapan dengan mengelar bimbingan teknis pengelolaan logistik serta pemunggutan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan pemilu tahun 2024, Kamis (14/12/2023) di aula salah satu rumah makan di jalan bypass.

Acara yang dihadiri seluruh ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 3 Kecamatan dan 18 PPS dan juga sekretariatan ini dihadiri Bawaslu, pihak kepolisian, Bakesbangpol, dan juga mantan komisioner KPU Kota Mojokerto Rosidi Idhom sebagai narasumber

Komisioner KPU Kota Mojokerto Imam Buchori mengatakan acara digelar agar PPK dan PPS memiliki kesiapan dalam pengelolaan logistik sebelum pemilu hingga penghitungan suara.

“Kita berharap kawan PPK dan PPS berkordinasi dengan camat atau lurah terkait tempat logistik. Kita siapkan tempat yang aman dari potensi gangguan seperti bencana alam,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini agar penyelenggaraan pemilu bisa melakukan proses pendistribusian logistik dengan baik, hal tersebut dikarenakan kebutuhan logistik menjadi salah satu hal yang utama dalam gelaran pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang.

“Kalau di KPU nya hanya mengatur terkait dengan kebutuhan logistik seperti surat suara, kotak, tinta, alat coblos, bilik, dll “ katanya.

Sementara itu Kasat Intel Polres Mojokerto Kota AKP Pujiono mengatakan pihak kepolisian pada prinsipnya siap mengamankan distribusi logistik pemilu 2024. Ia juga meminta agar kordinasi terus terjalin.

“Intinya polisi siap memberikan pengamanan agar pemilu berjalan lancar,” katanya.

 

 

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available