KKN SAINS 2023 Unimas Dirikan Les Gratis

Tagarterkini.com | Mojokerto – Mahasiswa KKN-SAINS 2023 Universitas mayjen sungkono ( Unimas )  menggelar les gratis untuk anak-anak di Balesari Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa fakultas ekonomi prodi manajemen Lala Zosi Nur Afni mengatakan program les gratis bagi para anak- anak ini bertujuan untuk membantu anak-anak dalam belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan di sekolah. Materi yang diajarkan juga bermacam-macam mulai dari belajar matematika, belajar membaca, menulis dan menghafal.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari, Kegiatan ini kami bangun untuk memudahkan anak-anak dalam mengerjakan  tugas dari sekolah, dan sebagian lainnya diajarkan membaca, menulis juga menghafal pelajaran dengan permainan yang menarik”, tuturnya kamis ( 14/12/2023 ).

Lebih lanjut perempuan berkerudung itu juga menjelaskan bahwa les gratis yang diberikan mahasiswa kepada anak-anak tersebut sesuai dengan minat belajar mereka masing-masing.

” Ada yang belajar matematika, bahkan sampai anak yang belum bisa membaca pun diajari baca tulis huruf abjad”, jelasnya.

Belajar mengajar dilakukan selama kurang lebih 1 jam tersebut sangat menyenangkan karena metode belajar yang diberikan tidak membosankan. Yaitu dengan bermain bersama.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak dalam belajar. Mereka dapat mengembangkan kemampuan anak agar lebih cepat dan sesuai harapan. Di sisi lain, mahasiswa dapat belajar mengahadapi karakter anak serta belajar menjadi guru guna mencerdaskan generasi bangsa, pungkaanya. ( Roe)

Berita Terkait

Menarik Lainnya

No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available