Isi Materi PKL PMII Mojokerto, Sekdakot Mojokerto Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

 

 

 

Foto: Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat mengisi materi PKL PMII Mojokerto.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Saat mengisi materi dalam acara Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Cabang Mojokerto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengajak mahasiswa berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu, Gaguk meyakini jika kader PMII merupakan anak muda yang penuh dengan inovasi serta tekad kuat untuk membangun daerah. Oleh karenanya, ia berharap PMII bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Saya mengenal PMII itu anaknya banyak ide dan gagasan yang brilian. Saya harap hal itu bisa disalurkan dalam rangka pembangunan dan menggerakkan sektor ekonomi di Kota Mojokerto,” ucapnya, Kamis (14/12/2023).

Gaguk juga berharap kader PMII bisa terlibat mengawal pembangunan di Kota Mojokerto. Ia menegaskan, Pemerintah Kita sangat terbuka terhadap semua masukan.

“Peran sahabat-sahabat pmii untuk terus mengamati, observasi, serta memberikan opsi yang baik untuk kemajuan Kota Mojokerto. Namun penyampaiannya harus dengan cara yang baik,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Mojokerto Achmad Nuruddiyan mengatakan jika kaderisasi adalah tulang punggung utama dalam organisasi. Untuk itu, perlu diciptakan penguatan kaderisasi agar setiap kegiatan memiliki output yang jelas.

“Tidak hanya bagi peserta, melainkan pengurus dan seluruh kader PMII. Sesuai dengan tujuan PMII, terbentuknya pribadi Muslim yang bertakwa kepada Allah swt, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Nuruddiyan menjelaskan, peserta yang telah mengikuti PKL dan dinyatakan lulus, telah resmi menyandang gelar kader mujtahid.
Ia mengaskan, sebagai kader mujtahid, memiliki tanggung jawab untuk bisa mengembangkan PMII dari segi kaderisasi, konstitusi, religius, dan nasionalis.

“Mampu membawa dan menjalankan roda pergerakan di Kabupaten Serang baik secara kualitas maupun kuantitas dengan output yang jelas yakni, kemaslahatan, dan kemajuan daerah Kabupaten Serang secara khusus dan bangsa Indonesia,’’ pungkasnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available