Inovasi PUSPA INDAH Tingkatkan PAD Kota Mojokerto

 

 

Foto: Tim Puspa Indah turun ke lokasi

Tagarterkini.com, Mojokerto — Menjaring Objek Pajak baru Kota Mojokerto sebagai kota yang perkembangannya sangat pesat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya bangunan baru yang dibangun oleh pihak pemerintah ataupun swasta.

Tentunya hal ini menarik para pengusaha untuk memulai usaha di kota Mojokerto, mengingat potensi pasar yang sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya usaha kuliner baik sekala kecil maupun sekala besar yang membuka usahanya di Kota Mojokerto.

Tentunya hal ini dapat ditangkap oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Mojokerto sebagai momentum untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Daerah, khususnya ekstensifikasi pajak yakni dengan melakukan pendataan atas objek pajak daerah baru.

“Alhamdulillah dengan terbentuknya Tim Puspa Indah ini dapat menambah potensi pajak daerah, dalam hal penambahan objek pajak baru serta penagihan atas tunggakan pajak. Tentunya hal ini berdampak pada peningkatan PAD di Kota Mojokerto” Terang Riyanto, SH., M.Si yang menjabat Kepala BPKPD Kota Mojokerto.

Pernyataan Kepala BPKPD tersebut berdasarkan data penjaringan Objek Pajak baru yang dilakukan oleh tim PUSPA INDAH yang berhasil mendata lebih dari 150 Objek Pajak baru dalam kurun waktu 2023. Dengan bertambahnya Objek Pajak baru tentunya berdampak pada peningkatan penerimaan pajak daerah khususnya pajak restoran yang meningkat sampai dengan 15% pada realisasi November 2023 dibandingkan bulan yang sama di tahun 2022.

Diharapkan dengan semakin intensifnya pelaksanaan kegiatan ini, dapat meningkatkan PAD khususnya dari sektor pajak daerah, dimana target pajak daerah Kota Mojokerto tahun 2023 sebesar Rp67.738.000.000,00 atau meningkat sebesar 21% jika dibandingkan target pajak daerah tahun 2022.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available