Ajarkan siswa Peduli Pengelolalan dan Penanganan Smpah Lewat Inovasi Opa Ku Siabang Wira

 

Foto: SDN Kedundung 3 Kota Mojokerto mengelar kegiatan Sosialisasi Opa Ku Siabang Wira

Tagarterkini.com, Mojokerto — SDN Kedundung 3 Kota Mojokerto mengelar kegiatan Sosialisasi Opa Ku Siabang Wira yang dipimpin oleh Kepala SDN Kedundung 3, Sri Widayati, S.Pd. Acara yang digelar pada 11 dan 12 Desember 2023 di SDN Kedundung 3 Kota Mojokerto dengan mengundang seluruh wali murid SDN Kedundung 3 dan Komite.

Opa Ku Siabang Wira adalah program Inovasi SDN Kedundung 3. Kegiatan ini bertujuan menjadikan siswa-siswi peduli terhadap pengelolalan penanganan sampah, Sampah yang ada disekolah kami selama ini menjadi permasalahan yang sangat serius, dikarenakan bisa mengakibatkan kesehatan warga sekolah menjadi terganggu, baik dari permasalahn sampah padat itu sendiri, bau tidak sedap dari sampah dan bahkan limbah cair dari sampah yang tidak tertangani dengan baik.

Opa Ku Siabang Wira selain inovasi ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah sampah yang tidak kalah penting inovasi ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa wirausaha dari penjualan dan pemilahan sampah. Sampah yang sudah dipilah diharapkan memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dan memiliki nilai jual .

Opa Ku Siabang Wira merupakan inovasi yang mulai diterapkan diterapkan akhir tahun 2023 yang diharapkan dengan kehadiran inovasi ini semua warga sekolah dapat mendapatkan imbas dari inovasi tersebut sekolah menjadi bersih, sampah terkelola dengan baik, di dalam jiwa siswa-siswi dapat tertanam jiwa wirausaha.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available