Buka Rapimda, Sarmuji: Golkar Optimistis Prabowo-Gibran Unggul di Jatim

 

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji

Tagarterkini.com, Mojokerto — Rapimda konsolidasi kemenangan pasangan calon Presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran dan pemantapan saksi, pengurus dan puluhan caleg partai Golkar di gelar di Kantor DPD Golkar Kabupaten Mojokerto.

Dalam rapimda yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji dan dihadiri Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat dan wakil ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Any Mahnunah.

Dihadapan pengurus dan caleg, Sarmuji yakin jika pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Hal itu, berdasarkan tren survei yang terus naik.

“Hasil lembaga survei nasional menunjukkan PS-GR sudah di atas 40 persen. Tinggal beberapa poin lagi dan kita bisa menang satu putaran,” kata Sarmuji di hadapan pengurus dan caleg.

Lebih lanjut Sarmuji mengatakan tren kenaikan elektabilitas pasangan PS-GR belakang jadi acuan asumsi ini, sehingga target satu putaran sangat realistis. Sarmuji menyebut,

“Untuk Jatim pasangan capres PS-GR telah memimpin perolehan suara di Jatim berdasar potret sejumlah lembaga survei,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan sejumlah upaya dalam mendulang suara di daerah rawan. “Untuk daerah Mataraman, dulu pak Jokowi menang jauh. Tapi saat ini Pak Jokowi dan Prabowo dipersepsikan sebagai satu kesatuan. Jadi yang kita lakukan adalah mentransformasikan suara keduanya agar menambah suaranya pak PS di pilpres 2024,” Jelasnya.

Kalau itu bisa kita identikan, lanjutnya, maka kemenangan di daerah Mataraman bisa kita dapatkan dengan signifikan. Sedangkan di daerah Tapal Kuda, Sarmuji mengatakan telah mengantisipasinya dengan sejumlah upaya terutama sejak Amin menjadi chalenge.

Sarmuji juga mengklaim kemenangan PS-GR di Mojokerto Raya. “Di Mojokerto secara keseluruhan, PS-GR masih menang. Tapi bagaimana menangnya bisa secara signifikan. Karena itu kita berharap betul masing-masing caleg bisa mensosialisasikan ke masyarakat. Bagaimana pun caleg itu adalah game changer karena mereka punya jaringan dan tim sendiri. Yang mana kalau diakumulasikan maka akumulasi itu adalah kebesaran suara partai,” imbuhnya.

Golkar juga membidik pemilih pasangan pilpres ini dari generasi Z. Menurutnya, Gibran adalah representasi dari generasi Z. Jadi generasi Z secara otomatis akan banyak mendukung pasangan ini.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. “Golkar Kabupaten Mojokerto bersama pengurus dan para caleg siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Mesin partai sudah bergerak mensosialisasikan pasangan ini ke bawah demi kemenangan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Ia mengatakan, rapimda ini adalah bagian dari pemantapan pemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya mengajak pengurus dan kader partai untuk turun ke masyarakat.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available