Angin Kencang Sapu Sejumlah Rumah dan Pohon di Lamongan

 

 

 

 

Foto: Rumah hancur usai disapu angin kencang

Tagarterkini.com, Lamongan – Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah rumah di Kecamatan Kembangbahu dan Sukodadi, Lamongan mengalami kerusakan.

Selain itu, peristiwa yang terjadi pada Selasa (5/12/2023) sore tersebut juga membuat beberapa pohon di dua kecamatan tersebut tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Joko Raharto menuturkan para petugas BPBD bersama TNI, Polri dan Satpol PP telah melakukan evakuasi terhadap beberapa rumah yang rusak dan pohon yang tumbang.

“Ada dua kecamatan yang terdampak angin kencang, Kembangbahu dan Sukodadi, untuk jumlah rumah yang rusak masih kita lakukan proses pendataan,” kata Joko, Selasa (5/12/2023) petang.

Lebih lanjut, Joko menuturkan, BPBD Lamongan telah mengaktifkan posko kedaruratan di setiap kecamatan.

Hal itu dilakukan agar laporan bencana yang terjadi di masing-masing kecamatan bisa segera terlaporkan, sekaligus untuk mengantisipasi dampak bencana yang melanda.

“Berdasarkan data tahun lalu, angin kencang ini masih terjadi di daerah Lamongan bagian selatan. Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available