FGD Isu Strategis Pengadaan, KPU Kota Mojokerto Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu 2024

 

 

Foto: Ketua KPU Kota Mojokerto berdialog dengan Kajari dan perwakilan Polres Mojokerto Kota

Tagarterkini.com, Mojokerto – Gelar FGD Isu Strategis Pengadaan, KPU Kota Mojokerto mengajak Bawaslu bersinergi demi suksesnya Pemilu 2024 di Kota Mojokerto.

Hal itu yang ditekankan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, Saiful Amin saat membuka acara Focus Group Diskusi (FGD) dengan Kejari dan Polres Mojokerto Kota.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lynn, di Jalan Empunala, Lingkungan Mergelo, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari pada, Selasa (5/12/2023). FGD kali ini mengusung isu-isu strategis pengadaan dan potensi kerawanan distribusi logistik pemilu tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Saiful Amin mengatakan jika pemilu 2024 merupakan hajat nasional. Oleh karenanya ia meminta agar KPU dan Bawaslu di tingkat Kota hingga kelurahan bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami (KPU) selaku penyelenggara dan Bawaslu selaku pengawas itu konteksnya berjalan secara proposional,” ucapnya, Selasa (5/12/2023).

Ia menekankan agar PPK dan PPS menjalankan penyelenggaraan pemilu sesuai aturan yang ada. Begitupun dengan Panwascam dan PKD menjalankan fungsi pengawasan dengan semangat pencegahan.

“Ketika ada PPK maupun PPS keliru dalam melakukan penyelenggaraan itu diingatkan sejak awal sehingga tidak sampai terjadi pemungutan suara ulang (PSU),” tuturnya.

Saiful Amin juga berharap agar KPU dan Bawaslu bisa bekerja dengan mengedepankan asas proporsional dan profesionalitas dalam suksesi pemilu 2024 mendatang.

“Tidak lagi bekerja atas nama baju, atas nama lembaga atau nama apapun, tetapi bekerja untuk mensukseskan pemilu 2024,” pungkas Ketua KPU Kota Mojokerto.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available