Serap Asmas MPR RI, Mindo: Masyarakat Harus Paham Tugas Lembaga Negara

 

 

Foto: Anggota DPR RI Mindo Sianipar dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Anggota MPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Mindo Sianipar mengelar serap aspirasi masyarakat (asmas) di Lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kota Mojokerto, Senin (4/12/2023).

Acara yang digelar santai dan penuh cengkrama dengan masyarakat ini dihadiri puluhan peserta yang mayoritas ibu-ibu. Masyarakat nampak antusias mendengarkan dan berdialog bahkan bercanda dengan Mindo.

Dalam penyampaiannya Mindo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap tugas dan fungsi lembaga negara yakni eksekutif dan legislatif dan DPD.

“Pemahaman terhadap tugas dan fungsi eksekutif dan legislatif perlu dijelaskan ke masyarakat. Selain itu nilai-nilai kebangsaan harus terus ditanamkan di masyarakat,” katanya.

Mindo Sianipar juga mengajak dari semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang baik tokoh masyarakat maupun masyarakat untuk bersama-sama mengurai beragam persoalan kebangsaan yang ada di masyarakat.

“Kegiatan serap asmas ini harus dilakukan terus menerus. Ideologi Pancasila harus menyatu dalam kehidupan setiap warga Negara dan dengan cara seperti ini maka kita tidak akan khawatir lagi terjadi perpecahan,” tegas Mindo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, yang juga hadir saat ini masih ada golongan yang memaksakan ideologi yang bertentangan dengan pancasila.

Untuk itu ia meminta masyarakat dengan tegas menolak, jika ada kelompok atau golongan yang ingin menanamkan ideologi selain pancasila.

“Negara kita sudah final NKRI dan Pancasila harga mati. Jangan terhasut dengan ideologi yang bertentangan dengan pancasila,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available