Dua Bocah di Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam

 

 

 

Foto: Lokasi kolam

Tagarterkini.com, Blitar – Dua bocah berinisial AGA (6) dan AAR (6), warga di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ditemukan tewas tenggelam didasar kolam.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, dua bocah itu sempat terlihat sedang bermain sebelum ditemukan di dasar kolam yang biasanya digunakan untuk mandi.

“Kejadian diketahui sekitar pukul 16.00 WIB, di Kecamatan Garum. TKP di sekitar area rumah yang ada masjid dan kolam tempat mandi/wudhu,” katanya, Rabu (22/10/2023).

Udiyono menyebutkan dua bocah yang diduga tewas di sebuah kolam pemandian dengan kedalaman sekitar 130 centimeter.

“Ada dua anak meninggal dunia, diduga karena tenggelam karena tidak bisa berenang. Kemudian dilaporkan kepada petugas,” terangnya.

Menurut Udiyono, sebelumnya AGA dan AAR sedang bermain di sekitar masjid dan diawasi oleh paman AAR, yaitu SM (49). Namun, SM terpaksa meninggalkan keduanya karena hendak membantu mengangkat kayu di depan masjid. Setelah selesai mengangkat kayu, SM kembali mengecek keberadaan AGA dan AAR namun nihil.

“Saksi mencari dua bocah ini tapi tidak ketemu. Kemudian, ayah AGA yaitu IJ (43) juga mencari keberadaan putranya hingga mengarah ke area kolam dekat masjid itu,” sambungnya.

Ayah AGA berupaya melakukan pencarian hingga masuk ke dalam kolam yang biasanya digunakan untuk mandi itu. Hingga ditemukan tubuh AGA yang berada di dasar kolam. Saat bersamaan, SM juga menemukan tubuh AAR.

Kedua bocah itu sempat dibawah ke Puskesmas Garum oleh pihak keluarga. Namun, nyawa bocah tersebut sudah tidak tertolong atau dinyatakan meninggal dunia. Bahkan, AGA juga sempat dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dan hasilnya nihil.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available