Selidiki Kasus Elf Tersambar Kereta Api di Lumajang, Polisi Periksa 6 Saksi

 

 

Foto: Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin

Tagarterkini.com, Lumajang – Kasus Elf tertabrak KA Probowangi di Klakah, Lumajang masih terus diselidiki polisi untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin mengatakan, saat ini sudah ada 6 orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Total sudah ada 6 saksi yang sudah kami mintai keterangan,” jelasnya, Senin (20/11/2023).

Sementara itu pengemudi Elf Bayu Trinanto itu masih belum bisa dimintai keterangan karena masih harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Kalau pengemudi belum bisa dimintai keterangan karena belum stabil,” kata Komarudin.

“Kami masih menyelidiki faktor-faktor apa saja yang menyebabkan laka lantas, mulai faktor alam, infrastruktur jalan dan sebagainya, termasuk tidak berpalang pintu ya,” sambungnya.

Sementara itu, penyelidikan penyebab Elf tertabrak KA itu juga melibatkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Mabes Polri. Saat ini TAA juga terus bekerja mencari keterangan saksi dan bukti-bukti di lokasi kecelakaan bersama dengan Polres Lumajang dan Polda Jatim.

“Ini dilakukan penyelidikan mendalam secara komprehnesif antara reskrim dan lantas, termasuk bagaimana ke depannya tidak terulang kembali di tempat sama maupun tempat lain,” terang Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Hotman Sirait.

Sebelumnya, peristiwa Elf kecelakaan dengan KA Probowangi itu terjadi pukul 19.53 WIB. Saat itu Elf itu disebut ‘nyelonong’ di pelintasan KA tak berpalang pintu ketika pada saat yang sama melaju KA Probowangi timur ke barat. Benturan tak terelakkan hingga belasan korban tewas.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available