Kecamatan Magersari, Libatkan Kelurahan untuk Menjamin Kevalidan Data Pelayanan

 

 

 

Foto: Camat Magersari Kota Mojokerto Ary Setyawan

 

Tagarterkini.com, Mojokerto — Bank data dan kearsipan menjadi salah satu hal penting dalam proses kemajuan pelayanan di suatu wilayah. Melalui bank data, pemerintah dapat memenuhi permintaan akan data yang bisa diakses oleh publik kapan pun dan dimana pun.

Hal itu yang ditegaskan oleh Camat Magersari Ary Setiawan untuk segera menyusun arsip dan data yang bisa diakses dengan cepat via platform digital.

’’Selain data dan arsip yang bisa diakses hanya untuk internal kami, masyarakat juga bisa akses. Tapi bukan data privat, mungkin seperti data by name by address (BNBA),’’ ungkapnya.

Hal ini, jelas Ary, tak lain untuk kemudahan mengamati dan mencermati perkembangan informasi di wilayah Kecamatan Magersari dengan cepat dan efisien.

Di antaranya, data jumlah warga per RT maupun angka gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang update secara berkala. Sehingga, data terkini bisa diakses dengan tepat bagi siapa pun yang membutuhkan.

Hal ini akan melibatkan masing-masing kelurahan untuk menjamin kevalidan data.

’’Jadi nanti data ini dihimpun item per item dari setiap kelurahan atau data yang kita olah. Nanti bisa diakses internal pemerintah ataupun masyarakat,’’ urainya.

Ary menuturkan, pihaknya bakal memaksimalkan platform digital yang bisa diakses secara mudah.

Mulai dari media sosial, google drive, maupun terintegrasi dengan situs milik kecamatan sendiri.

’’Dengan begini kita menata arsip dengan bank data agar bisa diakses dengan cepat. Dan mendukung data terkini yang dibutuhkan,’’ pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available