Onde-onde Bo Liem, Jadi Pelopor Toko Onde-onde Legendaris di Kota Mojokerto

 

 

 

Foto: Proses pengorengan onde-onde Bo Liem Kota Mojokerto yang legendaris.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Onde-onde merupakan salah satu jajanan khas di Kota Mojokerto. Bahkan jajanan pasar yang memiliki cita rasa manis dan khas dengan wijennya ini sudah menjadi primadona sejak zaman penjajahan Belanda dulu.

Toko Onde-onde Bo Liem di Jalan Empunala Kota Mojokerto salah satu toko legendaris yang sudah berdiri sejak 1929 silam. Toko yang dikelola selama tiga generasi, toko ini menjadi salah satu pelopor onde-onde di Kota Mojokerto.

Diketahui nama Bo Liem sendiri diambil dari nama pemilik sekaligus pendiri toko generasi pertama yaitu Mak Bo Liem.

’’Dulu yang mendirikan dari nenek panggilannya Mak Bo Liem, jualannya langsung di toko gitu. Resepnya diturunkan ke anak-anaknya sampai sekarang,’’ ucap pemilik toko Onde-onde Bo Liem Elly Krisnayana dilansir dari ngopibareng.id Senin, (20/11/2023).

Menurut Elly toko onde-onde Bo Liem masih eksis dan menjadi primadona diantara banyak toko onde-onde lainnnya yang ada di Kota Mojokerto karena cita rasa dan kualitas yang tidak pernah berubah.

’’Onde-onde Bo Liem ini bisa bertahan maksimal sehari, juga tanpa pengawet. Kita tetaap mempertahankan kualitasnya mulai dari pengolahannya serta saat digoreng. Sehingga, rasanya tetap sama seperti awal berdiri dulu,’’ jelas wanita 40 tahun ini.

Dikatakannya, Onde-onde Bo Liem dulunya memang hanya menyediakan isian kacang hijau saja. Namun, kini sudah tersedia dengan berbagai varian isian. Mulai dari keju, pisang, coklat, hingga durian, dan taro.

‘’Karena saat ini sudah inovasi juga, jadi tidak monoton rasanya original saja. Pembeli bisa memilih isian dengan berbagai varian rasa,’’ ulasnya.

Dalam sehari, Elly mengaku bisa menjual kurang lebih 1.000 biji onde-onde. Permintaan naik ketika hari libur, kurang lebih ada 2.000-3.000 biji yang bisa disajikan ke pembeli dalam sehari. Menariknya lagi pembeli bisa langsung menyaksikan proses pembuatannya secara langsung.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available