Jadi Joki Tes CPNS, Seorang Mahasiswa Diamankan di Surabaya

 

 

 

 

Foto: Pelaku saat diamankan polisi

Tagarterkini.com, Surabaya – Seorang pria berinisial IM yang menjadi joki Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) berhasil diamankan.

Pria yang diketahui mahasiswa aktif dari sebuah universitas di Jember itu diamankan petugas usai kedapatan bakal menjadi joki SKD CPNS di Auditorium Politeknik Pelayaran Surabaya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan, penangkapan seorang joki tersebut terjadi setelah proses verifikasi pada Selasa (14/11/2023) pagi.

“Kejadiannya kemarin (14/11/2023), saat si joki (IM) melakukan saat proses verifikasi berkas dan pelayanan pin registrasi,” kata Heni dalam keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Ketika diamankan, IM mengaku merupakan mahasiswa di salah satu kampus di Jember. IM menyatakan, ia menjadi joki dari kliennya yang merupakan peserta SKD CPNS berinisial AM.

IM mengungkapkan, AM merupakan peserta SKD CPNS Kemenkumham asal Jombang. Dalam proses pendaftaran, AM mengisi format atau posisi sebagai penjaga tahanan.

“(AM) Dijadwalkan mengikuti ujian pada sesi ketiga kemarin,” ujarnya.

Beruntung, petugas yang menyadari ada gelagat aneh dan postur IM yang tak sesuai dengan AM terbongkar. Lalu, mengamankan IM, kemudian menyerahkan proses hukum ke Polsek Gunung Anyar Surabaya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available