Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Diskominfo Bentuk PPID Hingga Tingkat Kelurahan

 

 

 

 

Tagarterkini.com, Mojokerto — Pemkot Mojokerto melalui Diskominfo menggelar forum Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Mojokerto Tahun 2023 di Ruang Pertemuan Hotel Ibis Styles, Kota Malang.

Wali kota Ika Puspitasari turut menjadi salah satu narasumber dalam forum tersebut bersama dengan Sekretaris Daerah Gaguk Tri Prasetyo, Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Komisi Informasi Jatim Elis Yusniyawati, serta dari Kominfo Jatim Ayu Saulina Ernalita.

Kegiatan ini diikuti oleh Atasan PPID Pembantu/Pelaksana dan Operator PPID yang ada pada 32 Organisasi Perangkat Daerah di Kota Mojokerto, Lurah yang ada pada 18 Kelurahan di Kota Mojokerto.

“Ini inovasi pemkot bahwa keterbukaan informasi publik untuk semua masyarakat,” kata Ning Ita walikota Mojokerto.

Salah satu inovasi Pemerintah Kota Mojokerto dalam mendukung keterbukaan informasi publik adalah dengan membentuk PPID Pembantu/Pelaksana ditingkat kelurahan untuk menyediakan akses yang mudah dan terbuka terhadap informasi publik yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kelurahan.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available