Kebakaran Toko Sembako di Jombang Disertai Ledakan Sebanyak Lima Kali

 

Foto: Kebakaran yang menghanguskan toko sembako

Tagarterkini.com, Jombang – Sebuah toko sembako Milik Masud (62) yang ada di Dusun Mojolegi Desa Dukuhmojo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (6/11/2023) sekitar pukul 22.30 WIB itu disertai dengan suara ledakan keras sebanyak lima kali.

“Mulai sembako (sembilan bahan pokok), rokok, elpiji, serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Bahkan di dalam toko juga terdapat mobil pikap yang ikut hangus,” kata Eko Agus Istiawan, komandan regu Damkar Pos Mojoagung, Selasa (7/11/2023).

Eko menjelaskan, dua unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki penyuplai air untuk memadamkan api.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat di lokasi. Pasalnya, toko sembako yang terbakar itu pintunya terkunci rapat.

“Pemiliknya tidak ada di dalam. Jadi kita sempat kesulitan,” kata Eko.

Eko menjelaskan, saat toko terbakar juga terdengar ledakan hingga lima kali dari dalam. Itu karena di dalam toko banyak terdapat tabung elpiji.

“Sembako, mobil pikap, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta,” ujar Eko.

Kapolsek Mojoagung Kompol Bambang Setiyobudi membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi. Menurut Bambang, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Yaitu dari ada colokan kabel listrik yang mengarah pada CCTV.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Meski seluruh dagangan (sembako) ludes dan mobil pikap ikut hangus,” kata Bambang.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available