Gotong Royong Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan di Magersari

 

 

 

Foto: Camat Magersari Ary Setiawan

Tagarterkini.com, Mojokerto — Camat Magersari Ary Setiawan menekankan kepada lurah maupun masyarakat mengedepankan gotong-royong jadi skala prioritas pembangunan masyarakat di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Upaya membangun manusia berkarakter inilah yang diharapkan diaplikasikan masyarakat di enam kelurahan di wilayah kecamatan ini.

“Pada prinsipnya, penataan SDM unggul, peduli dan kepribadian itu menjadi arah pembangunan di Kecamatan Magersari. Utamanya adalah semangat gotong-royong, ” Papar Camat Magersari, Ary Setiawan.

Sejumlah kegiatan warga banyak digelar di kelurahan Magersari. Selain UMKM juga menciptakan lingkungan sehat dan nyaman lewat program penghijauan.

“Dari kebersamaan warga di Kelurahan Magersari, semangat kegotong royongan inilah poin penting yang kami bangun untuk membangun karakter masyarakat sesuai dengan falsafah Bangsa,” tutur Lurah Magersari Muhammad Fauzan Suryahadi.

Menurutnya, inti dari gerakan kebersihan adalah kenyamanan lingkungan.

Lurah muda ini berharap kebersihan lingkungan di luar ruangan dari bebas dari sampah berserakan. Selain itu, juga kebersihan di dalam rumah yang ditandai dengan nihilnya jentik nyamuk di tempat penampungan air.

Tak hanya menciptakan lingkungan bersih, tujuannya juga agar terbentuk masyarakat yang sehat.

Tak hanya itu, kerapian dan keindahan juga masuk dalam kriteria kebersihan lingkungan. Sejumlah lingkungan di Kelurahan Magersari memiliki tata pencahayaan yang gemerlap saat malam hari.

Kehadiran poskamling juga akan menambah kenyamanan dan keamanan di masing-masing lingkungan. Harapannya ajang kebersihan lingkungan ini akan kami gelar rutin menjadi agenda tahunan.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available