Mudah Banget! Begini Cara Tarik Tunai dari ATM BRI Tanpa Kartu

 

 

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Tagar Ekonomi – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank yang menyediakan layanan melalui aplikasi BRI Mobile.

Dengan menggunakan aplikasi BRImo, artinya cara mengambil uang tanpa kartu ATM BRI hanya bisa dilakukan saat kita membawa ponsel.

Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah mudah untuk melakukan tarik tunai dari ATM BRI tanpa kartu fisik.

1. Unduh dan Instal Aplikasi BRI Mobile

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi BRI Mobile ke perangkat smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi dari Bank BRI untuk keamanan dan kenyamanan Anda.

2. Registrasi dan Aktivasi Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi BRI Mobile dan ikuti langkah-langkah registrasi yang diberikan. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening Anda, nomor handphone yang terdaftar di bank, dan beberapa data pribadi lainnya. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan valid. Selanjutnya, Anda akan menerima kode aktivasi melalui SMS. Masukkan kode ini ke dalam aplikasi untuk mengaktifkan akun Anda.

3. Masuk ke Aplikasi

Setelah mengaktifkan akun, masuk ke aplikasi BRI Mobile dengan menggunakan nomor rekening dan PIN yang telah Anda buat saat registrasi. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan PIN Anda untuk keamanan.

4. Pilih Layanan “Tarik Tunai Tanpa Kartu”

Setelah berhasil masuk, cari dan pilih opsi “Tarik Tunai Tanpa Kartu” dalam menu aplikasi. Biasanya, Anda akan menemukan opsi ini di bagian layanan perbankan. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk melanjutkan.

5. Pilih Nominal Tarik Tunai

Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memilih jumlah uang yang ingin Anda tarik tunai dari ATM. Pilih nominal yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan juga bahwa saldo Anda mencukupi untuk melakukan tarik tunai.

6. Dapatkan Kode Penarikan

Setelah memilih nominal tarik tunai, sistem akan menghasilkan kode penarikan yang akan digunakan untuk mengambil uang dari mesin ATM. Pastikan untuk mencatat atau menyimpan kode ini dengan aman, karena Anda akan membutuhkannya di ATM.

7. Tarik Tunai di ATM BRI

Kunjungi mesin ATM BRI terdekat. Pada layar mesin ATM, pilih opsi “Tarik Tunai Tanpa Kartu” atau seringkali ada juga opsi “Penarikan tanpa kartu”. Masukkan kode penarikan yang telah Anda dapatkan melalui aplikasi BRI Mobile.

8. Ambil Uang dan Selesaikan Transaksi

Mesin ATM akan meminta Anda memasukkan kode penarikan. Setelah itu, Anda dapat mengambil uang tunai sesuai dengan nominal yang telah Anda pilih sebelumnya. Pastikan untuk menyimpan bukti transaksi sebagai referensi.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available