Camat Magersari: Puskesmas Kedundung Lolos Akreditasi Paripurna Jaminan Pelayanan Sempurna Masyarakat

 

 

 

Foto: Tim surveyor saat melakukan penilaian akreditasi

Tagarterkini.com, Mojokerto – Sejumlah UPT Puskesmas di wilayah Kecamatan Magersari Kota Mojokerto tengah melakukan proses akreditasi.

Untuk itu, Camat Magersari Ary Setyawan percaya diri UPT Puskesmas Kedundung, Wates dan Gedongan akan lolos akreditasi Paripurna. Sebab, program kerja puskesmas mendapatkan support penuh dari lintas sektoral.

Tim akreditasi melakukan penilaian secara langsung ke Puskesmas Kedundung pada, Sabtu (28/10/2023). Camat Magersari Ary Setiawan mengawal hingga tuntas penilaian akreditasi ini. Ia mengaku yakin Puskesmas Kedundung ini akan lolos penilaian akreditasi Paripurna.

“Tentu saja saya yakin Puskesmas Kedundung akan mendapatkan Akreditasi Paripurna,” ucapnya kepada wartawan di sela mendampingi tim akreditasi, Sabtu (28/10/2023).

Dalam penilaian akreditasi ini, tim Surveyor Akreditasi juga melakukan survei kepada supporting lintas sektoral diantaranya Kecamatan, Koramil dan Polsek.

Hal itu untuk mengetahui atau menfaktualkan apa yang dilakukan puskesmas dalam bidang kesehatan benar adanya dan sejauh mana keterlibatan supporting lintas sektoral terhadap program kerja puskesmas. Setelah dilakukan survei itu, Ary yakin Puskesmas Kedundung bakal lolos dan dinyatakan Paripurna.

“Kami yakin akan mendapatkan Akreditasi Paripurna meski belum dilakukan survei karena persyaratannya juga sudah terpenuhi,” tukasnya.

Sementara itu, Tim Surveyor Bambang mengatakan, akreditasi ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan dan keselamatan pasien di Puskesmas Kedundung. Ia mengakui jika pelayanan di Puskesmas Kedundung ternilai cukup baik.

“Insyallah terbaiklah pelayanan di Puskesmas Kedundung ini,” ucapnya.

Dalam akreditasi kali ini, Tim Surveyor melakukan menilai sejumlah aspek. Diantaranya, manajemen pengelolaan, pelayanan dan sarana prasarana. Dari semua aspek ini, diharapkan Puskesmas bisa memberikan pelayanan yang paripurna terhadap masyarakat.

“Semua kita nilai, termasuk pelayanan kondisi gedung dan sarprasnya sehingga masyarakat bisa puas dalam pelayanan puskesmas,” jelasnya.

“Nanti penilaian dari kami akan diserahkan ke kementerian kesehatan selanjutnya mereka yang menetapkan status akreditasi dari puskesmas ini,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available