Peringatan Maulid Nabi Lingkungan Gedangan, Camat Magersari: Ajang Memperkuat Silaturahmi dan Kekompakan Warga

 

Foto: Camat Magersari Ary Setiawan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Gedangan.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Gedangan, Kelurahan Gunung Gedangan, Minggu (15/10/2023) malam dihadiri ratusan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Camat Magersari Ary Setiawan yang juga menghadiri acara menekankan pentingnya kegiatan ini dilestarikan.

Menurutnya kegiatan seperti Maulid Nabi bisa meminimalisir dampak negatif dari perkembangan teknologi yang pesat.

“Teknologi seperti pisau bermata dua, jika kita tidak bisa memanfaatkn dengan baik dampak negatif bisa kita terima. Tapi dengan kegiatan positif di masyarakat semoga bisa meminimalisir dampak negatif teknologi,” katanya.

Menurutnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa dijadikan momen untuk memperkuat silaturahmi antar masyarakat Lingkungan Gedangan secara langsung. Mengingat, saat ini perkembangan teknologi berkembang semakin pesat sehingga membuat masyarakat cenderung lebih menghabiskan waktu di media sosial.

“Dengan acara ini kita bisa bertemu satu sama lain sehingga bisa memperkuat silaturahmi dan kekompakan warga lingkungan Gedangan,” ucapnya.

Ary menilai, pesatnya perkembangan teknologi memiliki nilai positif yang bisa dimanfaatkan. Namun, hal ini juga memiliki dampak negatif yang tidak sedikit.

“Salah satunya dampak sosial. Semuanya lebih asyik dengan gadgetnya sendiri dan cenderung tidak melihat samping kiri dan kanan. Ini seperti mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat,” jelasnya.

Menurut Ary, kegiatan kearifan lokal seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad ini bisa menjadi budaya tanding yang dapat meminimalisir dampak negatif dari perkembangan teknologi yang semakin pesat. Oleh karena itu, Ary berpesan agar masyarakat Lingkungan Gedangan bisa semakin aktif untuk menghidupi kegiatan semacam ini.

“Budaya baik ini yang notabenenya sudah ada sejak dulu, mari kita lestarikan. Hal itu untuk memupuk rasa kebersamaan, kegotongroyongan satu sama lain,” pesan Camat Magersari.

Ary juga bersyukur atas digelarnya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Lingkungan Gedangan, Kelurahan Gunung Gedangan ini. Dengan ini, ia berharap bisa mendapatkan safaat dan pertolongan di hari akhir nanti.

“Semoga kegiatan baik ini bisa mendatangkan safaat di hari akhir kelak,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available