Pelatihan dan Manajemen Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Wates, Camat Magersari Tekankan Pentingnya Sinergitas

 

 

 

Foto: Camat Magersari Ary Setiawan saat mengisi pelatihan dan manajemen lembaga kemasyarakatan Kelurahan Wates.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Peran Lembaga Kemasyarakatan sangat penting untuk meningkatkan nilai-nilai luhur di masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Camat Magersari, Ary Setiawan saat mengisi materi dalam acara Pelatihan kepemimpinan dan Manajemen Lembaga masyarakat Kelurahan Wates.

“Lembaga kemasyarakatan tingkat kelurahan merupakan mitra lurah dalam memperlancar tugas dalam urusan pemerintahan, kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan,” katanya.

Lebih lanjut Ary menjelaskan lembaga kemasyarakatan seperti Karang Taruna, RT/RW, tim pengerak PKK, Lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK), memiliki fungsi dan tugas masing-masing.

“Semua lembaga yang dibentuk tujuannya untuk kemajuan bersama. Sinergitas antar lembaga kemasyarakatan dan kelurahan sangat perlu,” imbuhnya.

Ary menambahkan berdasarkan Perda No. 6 Tahun 2014 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Mojokerto tujuan pembentukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat, peningkatan pelayanan masyarakat.

“Fungsinya termasuk menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat, sehingga apa yang diinginkan masyarakat bisa didengar oleh pemerintah di tingkat kelurahan lantas diteruskan ditingkat lebih tinggi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available