Sidak Stok Beras, Ning Ita Pastikan Stok Beras di Kota Mojokerto Aman Hingga 7 Bulan

 

Foto: Ning Ita saat sidak stok beras di Gudang Bulog Mojokerto.

 

Tagarterkini.com, Mojokerto — Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memastikan stok beras di Kota Mojokerto aman hingga 7 bulan kedepan.

Kepastian itu didapat usai Ning Ita sapaan Ika Puspitasari melakukan sidak di Gudang Bulog, swalayan hingga tempat penggilingan padi di Kelurahan Blooto.

“Stok beras medium di gudang Bulog yang membawahi tiga daerah yakni Kabupaten dan Kota Mojokerto dan Jombang ada 5 ribu ton, aman untuk tujuh bulan kedepan,” katanya, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan untuk harga beras medium masih kategori yang telah ditentukan. Di pasaran, lanjutnya beras medium berkisar Rp 10.900 per kilogram.

“Untuk harga masih terjangkau, namun di swalayan lebih banyak beras premium dibandingkan beras medium,” jelasnya.

Melihat kondisi di penggilingan padi, lanjut Ning Ita memang hasil panen semester kedua banyak petani di sekitar Kota Mojokerto yang gagal panen. Yang kedua tambahnya hasil panen padi sudah diborong oleh tengkulak besar sejak di sawah secara langsung.

“Sehingga tengkulak keci di Kota Mojokerto tidak memanennya. Tengkulak besar langsung membeli di sawah dan dibawa ke pabrik-pabrik besar atau food estate,” tuturnya.

Kondisi seperti itu membuat penggilingan kurang stok yang digiling, menurutnya dua hal itu yang menyebabkan beras medium tidak banyak ada dipasaran, sehingga lebih didominasi beras premium.

“Operasi pasar langkah yang sangat strategis dan akan berjalan terus. Dua hari sekali distribusi dari Bulog juga tidak putus,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan memborong beras. Ia menegaskan stok beras aman, sehingga masyarakat dihimbau untuk membeli sewajarnya.

“Kita menjaga agar tingkat konsumsi di masyarakat aman. Masyarakat jangan panik, beli sewajarnya saja,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available