Muncul Fitur Saluran Whatsapp, Kenali Kegunaan dan Fungsinya

 

 

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Teknologi – Baru-baru ini Whatsapp memunculkan sebuah fitur saluran atau Channel WhatsApp. Dalam fitur tersebut muncul banyak akun yang menyediakan beragam informasi.

Pengguna WhatsApp yang mengikuti akun tertentu akan disuguhkan dengan tampilan status WA yang berubah menjadi horizontal mirip dengan Instagram Story.

Lantas apa fungsi Saluran WhatsApp? Begini penjelasannya.

1. Mendapatkan informasi terkini

Bagi pengguna yang ingin mengikuti Channel WA dari akun instansi/perusahaan, atau organisasi tertentu, adanya Saluran WhatsApp memudahkan pengguna menerima berita terbaru.

Misalnya pengguna mengikuti channel media teknologi, maka dengan mengikuti Saluran WA, Anda tidak akan ketinggalan berita terbaru terkait teknologi.

2. Menyiarkan informasi ke banyak orang

Channel WhatsApp bisa dimanfaatkan bagi sebagian pengguna instansi, perusahaan, atau organisasi untuk bisa menyiarkan informasi ke banyak orang secara bersamaan lebih mudah dan cepat.

Terutama jika informasi yang dibagikan bersifat penting. Misalnya saja berita trending, informasi lalu lintas, himbauan penting, dan lainnya.

3. Interaksi secara anonim

Di Channnel WhatsApp, hanya akun yang berperan admin yang bisa mengirim pesan. Sehingga pengguna yang tergabung di Channel WhatsApp hanya bisa memberikan respon lewat reaksi emoji.

Konten-konten yang dibagikan di Channel WhatsApp pun berupa foto, video, teks, polling, atau dokumen. Interaksi minim akan membantu menjaga keamanan data pengguna.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available