Aplikasi Simanis Kerto Mudahkan Pelajar Ketahui Armada Bus Sekolah

 

Foto: Kegiatan sosialisasi Simanis Kerto

Tagarterkini.com, Mojokerto — Dinas Perhubungan Kota Mojokerto menelurkan aplikasi SIMANIS KERTO. Apa itu aplikasi simanis kerto? Dishub melakukan sosialisasi Aplikasi SIMANIS KERTO yang dipimpin oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan Henry Prasetyo,SH,MM. Pada tanggal 12 September 2023 di Aula Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, dengan mengundang awak armada ASG (Angkutan Sekolah Gratis) dan Perwakilan dari Sekolah SD dan SMP di Kota Mojokerto yang di lalui oleh ASG.

Simanis Kerto merupakan layanan berbentuk aplikasi berbasis android yang dapat digunakan pelajar untuk mempermudah mengetahui keberadan armada. Di samping itu juga berfungsi untuk monitoring Angkutan Sekolah Gratis sesuai dengan rute secara realtime.

Dengan aplikasi Simanis Kerto, siswa bisa mengetahui jadwal keberangkatan maupun jadwal kedatangan armada angkutan sekolah gratis sehingga bisa berangkat dan pulang sekolah tepat waktu.

Aplikasi Simanis Kerto dapat diunduh melalui Google Play Store. Di samping bagi kalangan pelajar, Simanis Kerto juga bermanfaat untuk pengawasan dan kontrol kendaraan ketika melaksanakan pelayanan Angkutan Sekolah Gratis. Misalnya saat jadwal penjemputan tapi bus sekolah ternyata tidak jalan, sehingga posisi dapat terdeteksi.

Dan juga bisa menjadi pengawasan bagi Dinas Perhubungan untuk mendisiplinkan para pengemudi. Di sisi lain, di dalam Simanis Kerto juga menyediakan fitur saran dan pengaduan. Sehingga, imbuh Endri, penumpang bisa memberikan masukan maupun kritik baik yang ditujukan kepada operator maupun pengemudi.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available