Inovasi Gempa Genting Ning Emi Solusi Stunting dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

 

Foto: Masyarakat saat ikut acata Gempa Genting Ning Emi

Tagarterkini.com, Mojokerto — Kelurahan Prajurit Kulon merupakan salah satu Kelurahan yang ada di Kota Mojokerto. Tepatnya di Wilayah Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto yang mempunyai luas wilayah 119,53 ha, dengan jumlah penduduk 8536 jiwa. Yang terbagi dalam 4 lingkungan yaitu Lingk. Cinde, Lingk. Sabuk. Lingk Prajurit Dan Lingk Jayeng.

Terdapat berbagai permasalahan yang ada di Kelurahan Prajurit Kulon, diantaranya pengolahan sampah yang belum maksimal, kasus angka stunting yang tinggi dan lemahnya perekonomian masyarakat.

Hal ini adalah yang menjadi dasar bagi kami untuk membuat inovasi yaitu Gempa Genting Ning Emi atau Segenggem sampah gawe stunting lan peningkatan ekonomi. Tujuan dibuat Genting Ning Emi ini untuk mengurangi sampah organik, mengatasi permasalahan stunting dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sehingga nantinya sampah (oraganik) dapat berkurang, angka stunting menurun dan perekonomian masyarakat meningkat (sejahtera) yang pada khususnya menumbuhkan UMKM baru yang berorientasi pada bidang perikanan dan peternakan yang kedepannya dikenal luas oleh masyarakat diberbagai daerah.

Sebagaimana seperti yang dikatakan oleh Lurah Prajurit Kulon bapak Muhammad Nurhadi, S.Sos bahwa Inovasi Genting Ning Emi adalah pengembangan dari inovasi tahun sebelumnya (gempa genting) yang merupakan rangkaian kelanjutan dari pengolahan sampah di Prajurit Kulon.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available