Targetkan 36 Medali, Koni Kota Mojokerto Lepas 511 Atlet dan Official 

 

Tagarterkini.com, Mojokerto – Koni Kota Mojokerto mematok 36 medali sebagai target minimal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). Sebanyak 511 atlet dan official diterjunkan untuk mengikuti event olahraga terbesar se-Jawa timur itu.

 

 

Porprov VIII Jawa Timur akan berlangsung sejak 9 – 16 September 2023. Event ini akan digelar di empat kabupaten/kota, diantaranya Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

 

Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo mengatakan, kontingen Kota Mojokerto bakal mengikuti 39 cabor dari 59 yang dipertandingkan. ia menargetkan 36 medali dalam Porprov VIII Jatim 2023. Target tahun ini dua kali lipat dari perolehan medali dari tahun sebelumnya.

 

“Kami akan memberikan prestasi terbaik untuk Kota Mojokerto, kalau di tahun kemarin mendapatkan 18 keping medali, maka saya berjanji di tahun ini kita akan membawa pulang medali minimal dua kali lipat dari tahun kemarin,” katanya dalam sambutan pelepasan atlet Porprov VIII Jatim 2023 di gedung GMSC Kota Mojokerto, Sabtu (2/9/2023).

 

 

Demi tercapainya target tersebut, Koni Kota Mojokerto mengerahkan 511 atletnya untuk tampil dalam Porprov Jatim 2023. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yang melepas sebanyak 189 atlet.

 

“Ini merupakan jumlah yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” imbuh sosok yang akrab disapa Abah San ini.

 

Di era kepemimpinan Santoso, Koni Kota Mojokerto terlihat mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hanya dalam kurun waktu satu tahun, cabang olahraga di Kota Mojokerto terus mengalami peningkatan. Di tahun 2022, Kota Mojokerto memiliki 22 cabor sementara di tahun 2023 bertambah menjadi 40.

 

Susanto menargetkan diakhir masa baktinya, cabor di Kota Mojokerto meningkat hingga 50 cabor.

 

“Karena indikator kemajuan suatu daerah salah satunya kemajuan cabang olahraga,” tukasnya.

 

Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, sebanyak 10 cabor akan bertanding di Kota Mojokerto. Hal itu bisa menjadi motivasi para atlet untuk mendulang prestasi.

 

Sementara bagai atlet yang berlaga di luar Kota Mojokerto, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini berpesan agar menjaga nama baik Kota Mojokerto.

 

“Saudara semuanya akan berjuang dengan tujuan mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Mojokerto,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, Pemkot Mojokerto terus berupaya membangun SDM khususnya di bidang olahraga. Perbaikan sarana-pra sarana terus digalakkan pemerintah untuk menunjang prestasi di bidang olahraga.

 

“Revitalisasi tempat olahraga dari tahun ke tahun terus kita gencarkan, dan cita-cita kita insyaallah kita sudah punya sport center,” tuturnya.

 

Tak lupa, Ning Ita mengucapkan terimakasih kepada Koni Kota Mojokerto yang dengan gigih terus mengembangkan prestasi di bidang olahraga. Ia juga optimis para atlet Kota Mojokerto dapat mendulang prestasi dalam Porprov VIII Jatim 2023.

 

“Selamat berlaga dan berjuang dalam Porprov VIII 2023, mari berdoa bersama-sama agar endingnya kita bisa mendulang prestasi dalam pentas olahraga Jatim itu,” tukasnya.

 

 

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available