SDN Gununggedangan 2 Sosialisasi Inovasi Program PIL MEKAR

 

 

Foto: Kegiatan Inovasi Pil Mekar di SDN Gununggedangan 2 Kota Mojokerto

Tagarterkini.com, Mojokerto – Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Program PIL MEKAR ( Peningkatan Literasi Numerasi Kreatifitas dan Karakter ) yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN Gununggedangan 2, Riwayat Harjono,S.Pd.SD pada 23 Agustus 2023.

Bertempat di Ruang E-Learning SDN Gununggedangan 2 Kota Mojokerto dengan mengundang komite dan perwakilan dari Forum Komunikai Wali Murid ( FKWM) SDN Gununggedangan 2 di setiap kelas . Program PIL MEKAR ( Peningkatan Literasi Numerasi Kreatifitas dan Karakter ) merupakan inovasi dari SDN Gununggedangan 2 Kota Mojokerto yang bertujuan untuk menumbuhkan kretifitas sesuai dengan bakat minat siswa, meningkatkan minat baca  siswa, meningkatkan kemampuan siswa di bidang literasi dan numerasi, sebagai upaya dalam pembentukan karakter siswa yang berprofil pelajar pancasila, serta sebagai upaya memperbaiki hasil rapor pendidikan sekolah khususnya di bidang  literasi.

”Dengan adanya program inovasi PIL MEKAR ini, saya berharap dapat meningkatkan mutu Pendidikan di lingkungan SDN Gununggedangan 2 kedepannya sehingga dapat membawa dampak positif bagi masa depan siswa-siswi di SDN Gununggedangan 2”, kata Ibu RR. Soebariyanti selaku komite sekolah SDN Gununggedangan 2.

Program yang diterapkan di SDN Gununggedangan 2 Kota Mojokerto diterapkan sejak pertengahan tahun 2023 ini sesungguhnya memiliki banyak sekali manfaat, utamanya dalam peningkatan kompetensi dan kreatifitas siswa dan pembentukan karakter yang mencerminkan profil pelajar Pancasila.

Rancangan program ini adalah dengan membiasakan siswa untuk mengawali kegiatan pembelajaran dengan membaca buku refrensi yang telah disediakan di setiap sudut baca di masing-masing kelas selama 15 menit. Kegiatan ini dilanjutkan pada 15 menit diakhir pembelajaran sebelum pulang melalui kegiatan berbagi cerita dan pengalaman membaca atau siswa diberi kesempatan untuk memimpin uatu game permainan untuk menggali pemahaman dari buku-buku refrensi yang telah mereka baca di pagi hari.

Selain sebagai kegiatan refleksi kegiatan ini juga dapat dijadikan alah atu medi untuk meningkatkan kreatifitas dan karakter siswa dalam memimpin suatu kegiatan serta juga juga dapat digunakan sebagai salah satu sarana untuk menunda rasa kantuk dan bosan siswa dalam menghadapi jam akhir pembelajaran.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available