Mengenal Inovasi Program KITA milik SDN Kedundung 2 Kota Mojokerto

 

Foto: Guru sedang menjelaskan program KITA ke peserta didik.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Salah satu program SDN Kedundung 2 adalah membangun karakter dan moral murid sejak dini, kebutuhan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman, serta mendukung pencapaian profil pelajar Pancasila.

Maka, pada 22 Agustus 2023, SDN Kedundung 2 mengadakan kegiatan sosialisasi program inovasi KITA Kotak Integritas dan Transparansi Anak kepada seluruh peserta didik SDN Kedundung 2. Program ini bertujuan untuk meningkatkan integritas dan keamanan di kelas, serta membantu peserta didik yang kehilangan peralatan belajar.

Dalam kesempatan ini, Inisiator program inovasi yaitu Muhammad Patria Yudha, S.Pd, menjelaskan bahwa kotak KITA merupakan kotak yang disediakan di setiap kelas untuk menampung peralatan belajar yang hilang. Peserta didik yang menemukan peralatan belajar milik temannya dapat meletakkannya di kotak tersebut. Selain itu, peserta didik yang merasa kehilangan peralatan belajar dapat mencarinya di kotak tersebut.

‚ÄúProgram ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kejujuran dan kepedulian antar . Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu menjaga keamanan di kelas,” ujar Yatik Hartini, S.Pd selaku Kepala SDN Kedundung 2 yang juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi program inovasi kotak KTA ini mendapat respon positif dari para peserta didik. Mereka antusias mengikuti kegiatan dan menyatakan siap untuk mendukung program ini.

“Program ini bagus sekali. Saya yakin program ini dapat membantu saya dan teman-teman untuk menjaga barang-barang kami,” ujar Nilam Cahya salah satu peserta didik kelas 5 setelah kegiatan sosialisasi.

Dengan adanya program kotak kejujuran ini, diharapkan dapat meningkatkan integritas dan keamanan di SDN Kedundung 2, serta membantu para peserta didik untuk belajar dengan lebih nyaman dan aman.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available