Lomba Agustusan Seru! Ini 5 Ide Lomba 17 Agustusan yang Dijamin Seru

 

 

 

Foto: Ilustrasi

Tagarterkini.com, Tagar Nasional – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tahun 2023 kini tinggal hitungan hari lagi.

Untuk merayakan hari bersejarah ini, biasanya masyarakat Indonesia di setiap daerah turut antusias dengan cara mengadakan berbagai macam jenis perlombaan.

Ide perlombaan yang bisa dilakukan untuk memeriahkan acara Agustusan pun beragam. Tak sekadar jenis permainan tradisional saja, melainkan juga lomba seru yang bisa mengundang gelak tawa.

1. Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang merupakan salah satu lomba yang banyak dinantikan setiap orang pada perayaan 17 Agustus.

Pada lomba ini, para peserta dalam sebuah kelompok akan bekerja sama untuk memanjat batang pohon pinang yang licin karena telah diberi oli. Agar dapat mengambil hadiah yang menarik, peserta harus berusaha dan memanjat sampai puncak.

2. Adu Bakiak

Bakiak merupakan permainan tradisional Indonesia yang terbuat dari kayu bertali karet. Umumnya sepasang bakiak memiliki tiga hingga lima pasang sandal untuk dimainkan.

Permainan tradisional ini dapat dijadikan sebagai ide lomba saat 17 Agustus nanti.

Aturan mainnya yaitu setiap kelompok berjalan menggunakan bakiak pada lintasan yang telah ditentukan. Pemenang lomba ini tentu saja mereka yang berhasil mencapai garis finish lebih dahulu.

3. Joget Balon

Lomba joget balon dapat Anda masukkan ke dalam daftar lomba pada perayaan 17 Agustus nanti. Lomba ini dimainkan oleh dua orang peserta.

Konsep dan aturan mainnya yaitu setiap pasangan peserta mengapit balon yang ditaruh di wajah dan mempertahankannya agar tidak lepas dan jatuh.

4. Estafet Air

Lomba estafet air dilakukan secara berkelompok dengan jumlah peserta lima hingga tujuh orang. Semua peserta kelompok harus duduk berbaris ke belakang dengan memegang wadah di bagian kepala.

Aturan main dalam lomba ini yaitu peserta yang paling depan harus menuangkan air ke peserta yang di belakang tanpa menoleh. Pemenangnya adalah kelompok yang berhasil mengumpulkan air paling banyak.

5. Estafet Tepung

Ide lomba 17 Agustus 2022 yang tidak kalah seru selanjutnya yaitu lomba estafet tepung. Lomba estafet tepung memiliki konsep dan aturan yang sama dengan lomba estafet air.

Bedanya dalam lomba ini menggunakan tepung, jadi bersiaplah untuk diguyur tepung.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available