Lintasan Ujian Praktek SIM di Polres Mojokerto Diubah, Lebih Mudah Dilalui

 

 

Foto: Salah satu pemohon SIM di Polres Mojokerto saat ujian praktek menggunakan lintasan berbentuk S.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Jalur lintasan ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) yang resmi diubah menjadi lintasan menyerupai S memudahkan pemohon SIM saat ujian praktek.

Diubahnya lintasan itu sesuai keputusan Korlantas Polri yang resmi mengubah sirkuit untuk ujian praktik pembuatan SIM R2 itu dari bentuk angka 8 menjadi huruf S.

Lintasan baru tersebut bakal diterapkan di seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) mulai hari Senin (7/8/2023) kemarin.

Salah satu pemohon SIM, C Dwi Rahmanto warga asal Pungging, Mojokerto mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya lintasan baru berbentuk S ini.

“Terima kasih Pak Kapolres Mojokerto, dengan adanya uji Praktek lintasan baru ini kami bisa lulus dengan sempurna, ternyata uji dengan berbentuk S ini sangat mudah dan sangat terbantu,” katanya, Selasa (8/8/2023).

“Apalagi bila tidak lulus juga ada pelatihan gratis, ini sangat membantu masyarakat pemohon SIM,” katanya.

Hal senada dikatakan Agung Purnomo warga Mojosari ini mengaku meski lintasan baru, namun mudah untuk melewati.

“Lebih mudah,” katanya singkat.

Masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto merasakan kemudahan diubahnya lintasan ujian praktek Surat izin mengemudi (SIM) untuk roda (R) 2. Sejumlah pemohon mengakui jika lintasan yang diubah lebih mudah.

Kini lintasan ujian praktek SIM di Polres Mojokerto sudah berubah tak ada lagi lintasan zigzag dan angka 8, sebagai gantinya lintasan tersebut serupa huruf S.

Kanit Regident Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Harri Putra Makmur mengatakan, dengan adanya lintasan S yang baru ini. Kini para pemohon merasa Seneng Karena agak mudah lintasan ujiannya.

“Kita sudah membuat lintasan S ini sesuai dengan petunjuk Korlantas Polri sejak Beberapa Hati Yang Lalu hingga saat ini sudah diberlakukan uji lintasan tersebut,” ujarnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available