Bukti Pengelolaan Keuangan Profesional, MAN 2 Mojokerto Raih 2 Penghargaan dari KPPN Jomo

Tagarterkini, Mojokerto – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) wilayah Jombang-Mojokerto (Jomo) memberikan 2 penghargaan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto pada, Senin (26/6/2023). Awards tersebut diberikan atas prestasi MAN 2 Mojokerto dalam mengelola keuangan sekolah.

Dua award tersebut diantaranya, Satker Peraih Nilai Perencanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2023 (dengan Nilai Sempurna, 100) dan Satker Peraih Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2023.

Kepala MAN 2 Mojokerto Rahmad Basuki mengatakan, Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh warga madrasah, pencapaian istimewa yang tentu saja memotivasi kita untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan negara.

“Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa pengelolaan keuangan di MAN 2 Mojokerto telah sesuai dengan aturan yang berlaku, transparan dan akuntabel.” ungkap Rahmad seusai meraih penghargaan bergengsi KPPN.

Ia menjelaskan, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan dan terintegrasi pada Online Monitoring (OM)

“SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran,” paparnya.

Perlu diketahui, penghargaan serupa pernah beberapa kali diterima oleh MAN 2 Mojokerto dari beberapa kategori pengelolaan keuangan lainnya, ini menjadi indikator bahwa pengelolaan uang negara di madrasah ini dilakukan secara profesional dan dapat dipertanggung jawabkan. (Diy)

Berita Terkait

Menarik Lainnya

No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available