Daftar Bacaleg di Tanggal 14, Demokrat Kota Mojokerto Yakin Raih Lima Kursi Dewan

 

 

 

Foto: Ketua DPC Demokrat Kota Mojokerto saat memberikan sambutan usai menyerahkan berkas bacaleg.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Menyesuaikan dengan nomer urut partai pada pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada Minggu (14/5/2023).

Rombongan pengurus DPC Partai Demokrat datang dengan mengenakan jas berwarna biru, rombongan partai Demokrat tiba ke Kantor KPU Kota Mojokerto sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka langsung disambut Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin di ruang demokrasi.

Ketua DPC Demokrat Kota Mojokerto Deny Novianto mengungkapkan alasan menyerahkan berkas di hari terakhir. Ia mengatakan angka 14 merupakan angka yang spesial. Selain itu, diserahkannya berkas pada pagi hari, sesuai langit yang masih membiru seperti warna partainya.

“Selain karena kita mendapatkan nomor urut 14, ditanggal tersebut juga hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024. Sehingga kami percaya nomor tersebut baik untuk kita,” ucap Deny saat konferensi pers, Minggu (14/5/2023).

Ia menjelaskan DPC Demokrat Kota Mojokerto mendaftarkan sebanyak 25 kader terbaiknya untuk maju sebagai bacaleg. Deny menyebut dalam Pileg 2024, Partai Demokrat bisa meraih 5 kursi DPRD Kota Mojokerto yang sebelumnya meraih 3 kursi dewan.

“Target realistis kami maksimal 5 kursi, kami juga sudah meminta semua caleg untuk berusaha menggalang suara sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin mengatakan, dalam pemilu kali ini tidak menutup kemungkinan munculnya konflik. Sebab, semua caleg maupun partai akan saling berkompetisi untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

“Karena partai yang sudah memiliki kursi akan berusaha setidaknya mempertahankan kursi atau menambah. Sementara ada juga partai baru untuk menambah kursi,” jelasnya.

Oleh karenanya, Saiful Amin berpesan agar semua partai ikut serta menjaga kondusifitas dalam pemilu.
“Agar suasan guyub rukun tetap terjaga di Kota Mojokerto ini,” tukasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available