SPSI dan Managemen PT. Tjiwi Kimia Bagikan 1.000 Nasi Kotak Untuk Pekerja dan Pengguna Jalan

 

 

 

 

Foto: SPSI dan Managemen PT. Tjiwi Kimia secara simbolis membagikan ribuan nasi kotak ke pekerja.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT. Tjiwi Kimia mengandeng manajemen dan paguyuban Sinar Mas Jawa Timur memperingati Hari Buruh dengan cara berbeda.

Tiga unsur dalam perusahaan itu membagikan sebanyak, 1.000 nasi kotak yang dibagikan ke karyawan, pekerja outsourcing, kontraktor, driver ekspor impor di lingkungan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, hingga pengendara yang melintas di Jalan Raya pada, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan yang disambut antusias pekerja itu juga sekaligus sebagai agenda melaksanakan halal bihalal Idul Fitri, dan perayaan 85 tahun Sinar Mas.

Ketua SPSI PT Tjiwi Kimia Tbk, Agung Raharjo mengatakan kegiatan ini hasil dukungan manajemen dan paguyuban Sinas Mas Jawa Timur. Pihaknya, melaksanakan kegiatan sosial berbagi 1.000 nasi kotak ini sebagai wujud komitmen perusahaan yang selalu bertumbuh karena partisipasi dari masyarakat sekitar.

“Artinya kebetulan ini ada Idul Fitri, ada Hari Buruh Internasional, dan juga 85 tahun Sinarmas. Sehingga kami juga turut menggandeng manajemen dan juga paguyuban (Sinarmas Sejatim). Dan diapresiasi dengan disambut baik,” katanya.

Dijelaskan Agung, ribuan nasi kotak ini sendiri, pihaknya juga memberdayakan atau menggandeng karyawan aktif maupun pensiunan dari perusahaan kertas terbesar di Indonesia ini sebagai vendor penyedia ribuan nasi kotak.

“Jadi nasi kotak diambil dari SPSI, managemen dan paguyuban Sinar Mas. Untuk nasi kotak sendiri ada lima vendor dari karyawan aktif, dan empat pensiunan sini. Kami berdayakan ekonomi lokal atas arahan managemen,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Sinas Mas Jawa Timur, Sasongko Adi Widodo menjelaskan, kegiatan sosial juga menjadi prioritas utama pihaknya selain bisnis. Untuk itu hal seperti ini, akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan se Jatim.

“Pilar group kita Tjiwi Kimia, SPSI dan Paguyuban hadir disitu untuk suport. Apalagi Paguyuban Sinar Mas pirotitasnya di sinergi bisnis dan sinergi sosial. Artinya selain berbisnis juga sebagai sarana karyawan kita untuk berbagi dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Human Resource Development (HRD) PT Tjiwi Kimia Andreas Lie HRD menegaskan, jika peringatan Hari Buruh Internasional tidak selalu diartikan dan dilaksanakan dengan demo. Melainkan pula dengan hal sosial, seperti berbagi nasi kotak.

“Kita bisa berkembang tidak lepas dari dukungan banyak pihak, orang-orang sekitar. Prinsip kita, giving is the best communication and giving happiness, memberi yang terbaik dan berbagi kebahagiaan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available