Delapan Parpol Ajukan Bacaleg, KPU Kota Mojokerto: Sukseskan Pemilu dan Jaga Kondusifitas

 

Foto: Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin

 

Tagarterkini.com, Mojokerto – Sebanyak lima partai politik (parpol) mengajukan berkas pencalonan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, Jumat (12/5/2023). Sehingga dihari ke 12 pengajuan berkas, sebanyak delapan parpol sudah mengajukan berkas.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin mengajak peserta pemilu ikut menjaga nuansa guyub rukun.

“Semua berkas pencalonan sudah kami periksa dan dinyatakan lengkap benar,” ucapnya, Jumat (12/5/2023).

Partai Hanura mengawali kegiatan penyerahan bacaleg pada hari ini, Jumat (12/5/2023). Mereka hadir di Kantor KPU Kota Mojokerto sekitar pukul 13.00 WIB. Dilanjut Partai Bulan Bintang (PBB) yang tiba sekitar pukul 13.15 WIB.

Selanjutnya, PAN datang ke KPU Kota Mojokerto sekitar pukul 14.00 WIB untuk menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif. Disusul PKS yang tiba sekitar pukul 15.30 WIB dan Partai Perindo yang sampai pada pukul 16.00 WIB.

Amin mengatakan jika tahapan ini hanya bersifat pengajuan. Selanjutnya ada tahapan lagi untuk melakukan penelitian berkas tersebut. “Baru di tahapan selanjutnya ditentukan ini benar atau tidak, ada perbaikan atau tidak,” jelasnya.

Di akhir kata, Saiful Amin mengajak agar seluruh partai politik peserta pemilu agar ikut menjaga kondusifitas. “Harapan kami seluruh partai bisa berkontestasi secara sehat dan tetap menjaga guyub rukun,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available