Hadiri Asmas di Mojokerto, Mindo Sianipar: Sebagai Wakil Rakyat Harus Turun ke Masyarakat

 

 

Foto: Anggota Komisi IV DPR RI, Ir Mindo Sianipar saat serap apirasi masyarakat.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Serap apirasi masyarakat (asmas) digelar oleh anggota Komisi IV DPR RI, Ir Mindo Sianipar di lingkungan Purwotengah Kelurahan Purwotengah Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Minggu (16/4/2023) malam.

Dihadapan sekitar 150 peserta yang hadir dari unsur masyarakat, tokoh masyarakat, RT/RW ini Mindo menjelaskan pentingnya wakil rakyat turun untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dari aspirasi ini, diharapkan mampu mendengar langsung keluh kesah masyarakat sehingga perjuangan di legislatif benar-benar sesuai.

“Sebagai anggota DPR RI, saya perlu untuk turun ke bawah dan berbicara langsung dengan masyarakat, serta harus mendengar suara dan aspirasi mereka,” ungkap Mindo, sapaan akrab Ir Mindo Sianipar dihadapan peserta yang hadir.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan asal Dapil Jatim VIII ini mengatakan, kegiatan asmas bentuk pelaksanaan amanah dari lembaga MPR RI yang mewajibkan anggotanya turun ke Dapil menemui konstituen dalam rangka jaring aspirasi dan dengar pendapat masyarakat.

“Menjadi anggota DPR RI selain mengemban amanah rakyat juga mengemban sumpah jabatan. Karena itu sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh masyarakat senantiasa berusaha dan berjuang demi kepentingan rakyat dan daerah yang menjadi dapil saya,” tandasnya.

Menurutnya ia akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bisa ditindaklanjuti pihak terkait.

“Setiap aspirasi yang masuk akan kita teruskan ke pihak terkait, semoga segera ada tindaklanjutnya dan akan kita kawal,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa yang hadir menyampaikan aspirasinya diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), masalah pertanian, pembangunan dan beberapa hal lainnya.

“Aspirasi ini akan kita sampaikan, ini fungsi dari wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available