Ratusan Emak-emak Pelaku UMKM Ikuti Bimtek Peningkatan Mutu Hasil Perikanan

 

 

 

Foto: Narasumber saat mengisi acara Bimtek Peningkatan Mutu Hasil Perikanan

Tagarterkini.com, Mojokerto – Ratusan ibu-ibu pelaku UMKM dari Kota dan Kabupaten Mojokerto antusias mengikuti bimtek Perkarantinaan, Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Selasa (21/3/2023).

Acara yang dibuka secara virtual oleh anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Mindo Sianipar ini untuk mengajak masyarakat mengalakan budidaya ikan agar usaha bidang tersebut terus berkembang.

Dalam acara itu juga Ketua Komisi 3 DPRD Kota Mojokerto, Ery Purwanti juga nampak menjadi narasumber dan mendampingi ibu-ibu peserta.

Didepan ratusan ibu-ibu dari seluruh Kota Mojokerto, Mindo menekankan agar konsumsi ikan di keluarga untuk ditingkatkan. Menurutnya, manfaat ikan banyak sekali seperti mencegh stunting dan menambah kekebalan tubuh. Ia juga berpesan kepada peserta sebagai pelaku UMKM dibidang pengolahan ikan, berinovasi, memodifikasi dan menjaga mutu produk adalah hal yang wajib dilakukan.

“Masyarakat harus meningkatkan konsumsi ikan. Terutama ikan segar dan meningkatkan budidayakan ikan agar usaha pengelolahan ikan terus berjalan dan berkembang,” kata Mindo saat membuka acara.

Oleh karena itu, dengan adanya Bimtek ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Kota Mojokerto.

“Dengan sumber daya manusia yang berkualitas akan dapat menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Mindo, sapaan Ir. Mindo Sianipar.

Sementara itu, Ery Purwanti Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto mengatakan, pelatihan usaha olahan ikan menjadi produk yang bisa membantu ekonomi masyarakat dalam upaya menciptakan ekonomi masyarakat mandiri, modern dan kreatif.

“Pelatihan sebagai wujud ekonomi mandiri, modern dan kreatif selain karena adanya permintaan dari warga Kota Mojokerto juga karena kejelian dari Bapak Mindo Sianipar yang melihat potensi besar yang belum termanfaatkan secara maksimal,” tukasnya.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available