KPU Kota Mojokerto Ingatkan agar PPK/PPS Tak Ikut Debat Soal Pemilu 2024

 

Foto: Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin saat acara.

Tagarterkini.com, Mojokerto — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mengingatkan kepada Badan ADHOC agar tidak ikut-ikutan berdebat di ruang publik apapun terkait pemilu 2024.

Dihadapan puluhan PPK dan PPS se Kota Mojokerto dalam acara Rapat evaluasi penataan daerah pemilihan dan alokasi anggota DPRD Kota Mojokerto serta Bimtek pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 kepada badan ADHOC, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin agar semua elemen KPU siap apapun keputusan pemerintah.

“Kami harapkan tenaga ADHOC baik PPK atau PPS tidak ikut-ikutan berdiskusi di ruang-ruang publik apapun terkait pemilu. Itu bukan ranah kita,” tegasnya saat acara di Hotel Raden Wijaya, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya sebagai bagian dari penyelengara pemilu, KPU harus siap apapun yang akan diputuskan pemerintah nantinya. Untuk itu, ia menegaskan kepada semua agar tidak mengkomentari hal-hal diluar wewenang.

“Bukan ranah kita, jangan mengkomentari hal-hal diluar ranah kita, itu bukan wewenang kita,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Amin sapaan Saiful Amin juga meminta kesiapan elemen KPU dalam melaksanakan semua tahapan pemilihan yang sudah terjadwal.

“Saya tanya kepada anda semua, apakah siap melaksanakan tahapan pemilu, apakah siap menjadi penyelengara pemilu yang jujur, adil dan kredibel?,” tanyanya.

Pertanyaan itu lantas dijawab puluhan PPK/PPS dan staf maupun komisioner KPU lainya dengan nada tegas.

“Siap,” kata peserta yang hadir.

 

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available