Komisi III: Dinas P dan K Harus Banyak Berperan untuk Meningkatkan Pendidikan

 

 

 

Foto: Komisi III saat berdialog dengan jajaran Dinas P dan K Kota Mojokerto

Tagarterkini.com, Mojokerto – Komisi III DPRD Kota Mojokerto mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) mengunakan anggaran pada APBD 2023 yang lebih banyak berperan di masyarakat untuk meningkatkan pendidikan dan kebudayaan.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi III, Ery Purwanti usai melakukan kunjungan di Dinas P dan K, Selasa (7/2/2023).

Ery Purwanti mengatakan terkait kunjunganya ke Dinas P dan K merupakan program sinergritas Komisi III dengan mitra OPD. “Ini awal tahun jadi kita jemput bola, kita kepingin tahu lebih detail terkait paparan kinerja di masing-masing OPD terutama di Dinas Pendidikan untuk tahun 2023,” katanya

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini menekankan jika kunjungan komisi III ini untuk meningkatkan sinergitas OPD dengan Komisi III.

“Kita saling bersinergi agar pendidikan di Kota Mojokerto semakin berkembang dan unggul,” tuturnya.

Lebih lanjut Ery menambahkan pertemuan tadi bersifatnya masih umum. Nantinya, satu minggu mendatang akan dilakukan breakdown sehingga akan lebih detail lagi terkait kegiatan-kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan.

“Intinya, kami beharap dinas pendidikan bisa memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2023 sesuai dengan perencanaanya dan yang pasti Silpa di Dinas Pendidikan tidak tinggi,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Sony Basoeki Raharjo yang juga ikut dalam kunjungan mengatakan, Dewan ke Dinas Pendidikan bertujuan untuk jemput bola terkait rencana program dan penganggaranya dari Dispendik di Tahun 2023

“Terkait program kerja dan anggaran Dispendik tahun 2023, kita ingin input dari Dinas. Tapi tadi ada beberapa masukan yang kita sampaikan ke dinas dalam pertemuan tadi,” jelasnya.

Kunjungan kerja para wakil rakyat itu disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid bersama jajaran antara lain para kepala bidang (Kabid) dan pengawas TK,SD dan SMP di ruang Meeting lantai 2 Kantor Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Komisi III, Amin Wachid menyampaikan terima kasih atas kunjunganya Wakil Ketua Dewan bersama Komisi III dan Dinas Pendidikan menyambut positif kunjungan komisi Ill DPRD Kota Mojokerto

“Untuk memajukan pendidikan di Kota Mojokerto, butuh sinergi antar semua pihak termasuk dari Dewan Kota Mojokerto,” kata Amin Wachid.

 

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available