Gandeng Komite Sekolah Sosisalisasikan Program Inovasi Menimba Onda Onde

 

Foto: Guru mendampingi siswa membaca buku.

Tagarterkini.com, Mojokerto – SD Negeri Kranggan 3 gelar kegiatan sosialisasi program inovasi sekolah dengan mengundang ketua komite dan pengurus paguyuban setiap kelas pada Selasa, 7 Februari 2023.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Kelas I tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB. Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Kepala SD Negeri Kranggan 3, Djimin, S.Pd bertujuan untuk memberikan informasi kepada orangtua/wali siswa terkait dengan upaya sekolah untuk meningkatkan minat baca serta kemampuan literasi siswa.

Menimba Onda Onde (Meningkatkan Minat Baca Melalui Program Inovasi One Day One Page) merupakan program inovasi yang dimiliki oleh SD Negeri Kranggan 3 Mojokerto. Program ini bertujuan untuk menciptakan budaya literasi di lingkungan sekolah agar dapat menumbuhkan minat baca siswa, meningkatkan kemampuan literasi serta mampu mendorong siswa untuk menghasilkan karya-karya inovatif dalam bidang literasi.

Adapun langkah startegis untuk mewujudkan hal tersebut adalah menciptakan lingkungan belajar yang literat dengan membuat suasana yang nyaman untuk membaca, memberikan waktu khusus untuk membaca, serta menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

“Inovasi Menimba Onda Onde merupakan langkah baru untuk meningkatkan minat baca siswa. Dengan adanya aplikasi web ini, guru dan orangtua siswa dapat memantau aktivitas baca siswa secara efektif dan sistematis”, ujar Kepala SD Negeri Kranggan 3 Mojokerto.

Program Menimba Onda Onde terbagi dalam 3 bagian, yakni Jurnal Digital Membaca One Day One Page, Galeri Karya Siswa, serta Buku Kunjungan Digital. Program ini melibatkan peran guru, orang tua, serta masyarakart luas dalam pelaksanaannya. Dengan kolaborasi yang baik, maka upaya untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi siswa dapat tercapai dengan lebih baik. Sebagai sekolah yang peduli terhadap kemajuan pendidikan dan literasi, SDN Kranggan 3 Mojokerto terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi dan program-program yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa dan masyarakatnya. Semoga inovasi dari SDN Kranggan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya meningkatkan literasi di Indonesia.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available