Persiapan Tahapan Coklit, Puluhan PPK Ikuti Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih

 

Foto: Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Mojokerto, Usmuni saat memberikan materi.

Tagarterkini.com, Mojokerto – Sebagai upaya persiapan tahapan Coklit, seluruh Panitia Pelaksanaan Kecamatan (PPK) mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan daftar pemilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, Sabtu (4/2/2023) di Ruang Demokrasi Kantor KPU Kota Mojokerto.

Materi bimtek dipaparkan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Mojokerto, Usmuni. Beberapa materi yang dipaparkan diantaranya, syarat pemilih, tahapan Pantarlih hingga persiapan coklit.

“Bimtek kali ini sebagai persiapan tahapan coklit yang akan dilaksanakan pada Minggu 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Adapun tahapan ini dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Parntarlih),” katanya.

“Tanggal 11 Februari kita apel seluruh Pantarlih. Sementara perekrutan Pantarlih ini sudah dilaksanakan PPS,” tambahnya.

Usmuni menjelaskan, bimtek persiapan coklit ini dilaksanakan secara berjenjang. Saat ini, KPU memberikan mater ke PPK kemudian diteruskan ke PPS.

“Jadi setelah ini PPK menggelar untuk PPS,” jelasnya.

Usmuni melanjutkan, dari data Kemendagri total pemilih di Kota Mojokerto mencapai 105.522. Nantinya, data tersebut akan dilakukan verifikasi melalui tahapan coklit.

“Nanti petugas Pantarlih mendatangi rumah pemilih untuk melakukan verifikasi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available