Bantah Isu Ada Titipan, KPU Kota Mojokerto Lantik 15 Anggota PPK

 

 

 

Foto: Anggota PPK dilantik

Tagarterkini.com, Mojokerto — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto melantik 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di tiga kecamatan di Kota Mojokerto, Rabu (4/1/2023) di hotel Lynn.

Komisioner KPU Kota Mojokerto, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Mojokerto, M.A. Zahroni mengatakan sesuai tahapan yang ditetapkan oleh KPU RI, hari ini pihaknya melantik anggota PPK hasil selesi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Foto: Komisioner KPU Kota Mojokerto, Zahroni

“Kita melantik 15 anggota PPK terpilih yang akan bertugas di tiga kecamatan. Masing-masing kecamatan ada lima anggota PPK,” katanya.

Lebih lanjut Zahroni mengatakan anggota PPK yang telah dilantik ini akan berkerja sampai 4 April 2024 mendatang.

“Mereka yang dilantik pada 4 Januari 2023 dan berakhir masa tugasnya pada 4 April 2024,” tuturnya.

Ia berharap semua anggota PPK yang dilantik segera bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Tugas PPK tidak ringan, karena harus mengkordinir PPS yang ada dibawahnya. Untuk itu, harapannya agar segera bekerja sesuai tupoksi,” katanya.

Ketika disinggung isu miring soal adanya titipan khusus untuk meloloskan anggota PPK tertentu, Rony sapaan Zahroni mengatakan isu yang beredar itu sudah ia dengar.

“Isu titipan itu sudah muncul dan boleh-boleh saja. Akan tetapi setelah tes CAT itu, mereka (anggota PPK) murni kita seleksi,” tegasnya.

Ia menjelaskan jika soal tes CAT itu tidak bisa dibuka hingga satu jam sebelum peserta akan mengikuti tes CAT.

“Mereka mengerjakan soal CAT dari KPU RI, bahkan soalnya baru dikirim satu jam sebelum peserta tes. Artinya kita menampik tudingan titipan itu,” tegasnya.

Berita Terkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

No Content Available